Highlight:

Pemberi Komentar Terbanyak Maret 2010

TAK terasa, sudah awal April. Tanggal 1 setiap bulan adalah jadwal saya mengumumkan pemenang kontes Pemberi Komentar Terbanyak di blog ini. Di gelaran perdana pada bulan Februari lalu, yang beruntung mendapatkan tanda persahabatan dari saya adalah Gus Ikhwan. Siapakah pemenang pada bulan Maret ini?

Oke, tanpa berbasa-basa lagi, berikut saya sampaikan hasil perhitungan komentar yang baru saja saya lakukan. Mohon diingat, saya menghitung berdasarkan pedoman yang telah saya sampaikan di posting ini, dan juga saya lampirkan di atas kolom komentar. Jadi, kalau ada yang merasa sudah memberi banyak komentar tapi tidak terpilih, bisa jadi komentar Bung tidak memenuhi kriteria perhitungan yang saya tetapkan.

Baiklah, ini dia hasil perhitungan saya:

1. belajar investasi (30 komentar valid)
2. Gus Ikhwan (14 komentar valid)
3. buJaNG, , Reza Winandar (8 komentar valid)
4. Iskandaria (7 komentar valid)
5. Blogger Terpanas, Darin (6 komentar valid)
6. Anthony Harman, Adeskana (5 komentar valid)
7. Munawar AM, Ismail (4 komentar valid)
8. Sawali Tuhusetya, Jimmy Sun, Blogpanas (3 komentar valid)
9. Bungzhu Zyraith, Kika (2 komentar valid)
10. Spydeeyk, Blog Hardim, kharis sulistiyono, dimasangga, Fauzan Upz, berita untuk negri, Anna Fardiana, Kodil, Fanz, Irwan Bajang, Yusnita Febri, Blog Penghasil Uang, Mas Joe, keboo (1 komentar valid)

Berdasarkan hasil perhitungan di atas, maka dengan ini saya memutuskan belajar investasi sebagai pemenang kontes Pemberi Komentar Terbanyak di Bung Eko dotcom bulan Maret 2010. Untuk itu, Bung belajar investasi berhak mendapatkan 2 eksemplar buku terbaru karya saya dan sebuah kaos cantik. 2 buku tersebut berjudul 7 Langkah Mudah Mencari Uang lewat Blog (Gara Ilmu, Yogyakarta, Feb. 2010) dan 10 Cara Efektif Mencari Uang dengan Blog Khusus Berbahasa Indonesia (iN-Books, Yogyakarta, Feb. 2010).

Untuk Bung belajar investasi, terima kasih ya sudah bersedia memberikan banyak komentar membangun plus referensi tambahan untuk posting-posting di blog ini. Selanjutnya mohon kirimkan nama asli dan alamat lengkap ke saya via eko[at]nurhuda.com supaya hadiahnya bisa segera saya kirim.

Kontes masih terus berlanjut, Bung. Untuk periode April 2010, perhitungan langsung dimulai sejak posting ini sampai dengan posting terakhir di bulan April. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada awal Mei 2010. Hadiahnya? Masih satu buah kaos cantik plus buku terbaru karya saya, tapi bukunya bisa jadi berbeda dengan yang saya bagikan untuk pemenang bulan Februari dan Maret ini. Oya, karena alasan teknis, sejumlah persyaratan saya ubah.

Tertarik? Ayo, budayakan memberi komentar yang bernas!

Menulis di GoodNovel dan raih penghasilan ratusan USD!
About Eko Nurhuda (412 Articles)
A happy father of three. Blogging and making video for fun. Love food, book, music, and sometime football #YNWA

15 Comments on Pemberi Komentar Terbanyak Maret 2010

  1. Buatkomentator baru adahadiahnya gak nih

    Suka

  2. aku cuma bisa dua komentar…
    kapan aku dapat bukunya bung eko kalau begini…:D

    Suka

  3. aku msih kalah terus hehe….awas ya……akan aku spam hehe….

    Suka

  4. @iskandaria: nyantai aja bro, he2 .. saya sepakat dengan usul Anda, bahwa alangkah lebih baik jika pemenang kontes digilir seperti arisan, jadi yang sudah menang harus nunggu sampai beberapa bulan berikutnya untuk bisa menjadi pemenang lagi, gimana bro?

    Suka

  5. @ amsi, wah saya mohon maaf ya kalo saran saya agak menyinggung mas Amsi. Sebenarnya di balik saran saya tersebut bermaksud mengedukasi para pengomentar agar tidak terkesan menjadikan blog yang dikomentari sebagai upaya optimasi keyword. Terlebih di blog rekan-rekan kita yang baik hati seperti Bung Eko ini (yang sudi berbagi hadiah nyata, bukan cuma berupa ebook gratis layaknya kebanyakan).

    Dan mungkin saya mau tambah satu saran lagi buat Bung Eko. Bagaimana kalau yang sudah pernah menjadi pemenang tidak boleh lagi di bulan-bulan berikutnya? Ini demi pemerataan kesempatan menurut saya.

    Jadi kalaupun misalnya si A (yang sudah pernah menang) kembali jadi top komentator valid di bulan berikutnya, maka yang dianggap menang ialah pengomentar urutan kedua.

    Atau jika aturan ini dirasa kurang fair, bisa saja diubah menjadi “yang sudah pernah menang boleh kembali memperoleh hadiah minimal di 3 bulan berikutnya” hehehe.

    Suka

  6. menyambung usulan mas Is, saya setuju bung. makanya mulai hari ini, saya ganti anchor text nya menjadi nama saya sendiri, he2. tanpa bermaksud menjadi pemenang lagi di bulan ini, saya akan mencoba terus berkomentar di sini. syukur2 dapat hadiah lagi 🙂

    Suka

  7. Selamat kepada pemenang. Mengenai aturan barunya, saya sudah baca Bung. Saya rasa aturan baru tersebut cukup konstruktif dan lebih edukatif. Saya berharap Bung Eko terus menyempurnakan aturan berkomentar yang dianggap valid.

    Kalo boleh ngasih saran, mungkin perlu lagi ditambah aturan “komentar yang menggunakan nama berupa keyword tidak akan dihitung sebagai komentar valid” hahaha.

    Tidak bermaksud menyinggung pemenang Bulan lalu lho. Gimana menurut Bung Eko tentang saran saya tersebut?

    Suka

  8. terima kasih buat bung Eko yang telah mengubah aturan main komentar. Dengan adanya aturan baru tersebut diharapkan komentar yang masuk di blog ini lebih natural dan interaktif di antara komentator dengan bung Eko, atau sesama komentator sendiri, sehingga pada akhirnya komentar yang ada lebih mencerminkan dialog yang intens ketimbang mengejar hadiah semata (seperti saya di bulan lalu 🙂
    salam

    Suka

  9. sawali tuhusetya // Kamis, 1 April 2010 pukul 21.34 // Balas

    wah, saya sudah menduga, saya ndak mungkin bisa menjadi top komentator, bung eko, hehe … apalagi dalam dua pekan terakhir ini, aktivitas ngeblog dan blogwalking kurang intens. tapi saya bersyukur masih masuk di urutan 8, haks.

    Suka

  10. belajar investasi selamat ya, mungkin komentar sejumlah 30 komentar untuk saat ini belajar investasi memegang rekor pemberi komentar terbanyak dengan 30 komentarnya mengalahkan rekor bulan yang lalu…

    kalau menurut saya lebih baik peraturan komentarnya dikembalikan ke semula aja bung dengan panjang komentar minimal 50 kata, karena kita juga akan berlatih memberikan komentar, menyanggah komentar yang baik dan mungkin dengan panjang komentar minimal 50 kata akan mengurangi komentar berondongan..

    bung eko, gus boleh mereview bukunya bung eko ga yang kemarin, saya ingin berbagi kepada mereka yang belum sempat membeli atau sekedar membacanya…

    Suka

  11. mungkin bulan april saya akan masuk jajaran top komengtatr

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    maksih
    😀

    Suka

  12. duh saya lolos lagi ya ^_^ lolos ngga dapet nominasi maksudnya hehe. Ok, selamat untuk bung belajar investasi, bulan lalu saya mengaku kalah,tapi tunggu saya di bulan ini ya 😀
    sebenarnya saya penasaran dgn buku dari bung eko, pengen saya review juga 😀
    salam bung dari solo 🙂

    Suka

  13. Beruntung bulan ini masuk di urutan 6, mas. Jadi gak malu2in. Hahahaha…
    Ngomong2, Mas Eko masih bertengger di urutan pertama pemberi komentar di blog saya.
    Jadi, gimanapun juga, target saya masih belum tercapai neh

    Suka

  14. alhamdulillah, akhirnya dapat juga hadiah dari bung Eko .. saya mengucapkan terima kasih buat bung Eko yang telah berkenan memberikan cinderamata yang sangat berharga berupa buku dan juga kaos. juga saya memohon maaf jika sekiranya komentar-komentar saya cenderung 'nyepam' blog ini..:-) alamat segera saya kirim bung! nuhun

    Suka

  15. wah.. ternyata komen saya ada yang masuk sebagai hitungan valid juga 😀 kirain gak ada yang valid semua bung hehe.. aku cobain lagi ah supaya bisa menang bulan ini 🙂

    Suka

Beri komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.