Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Rabu, 19 Mei 2010

FINAL Liga Champions Eropa musim 2009/2010 akhirnya segera tersaji. Hanya dalam hitungan hari saja para penggila bola di seluruh penjuru dunia bakal disuguhi pertandingan kelas dunia. FC Internazionale Milano versus Bayern Muenchen aka Bayern Munich yang lebih ngetop dengan sebutan FC Hollywood, itulah 2 tim yang bakal bertanding di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid. Siapa yang bakal menang? Sebelum menebak-nebak, ada baiknya kita lihat dulu head to head kedua tim.

FC Internazionale Milano
VS
Bayern Muenchen

FC Internazionale Milano
9 Maret 1908
Stadio Giuseppe Meazza
Massimo Moratti
Jose Mourinho
G. Milito, J. Cesar
Serie A (18 kali)
Coppa Italia (6)
Piala Super Italia (4)
Liga Champions 2 kali (1964, 1965)
Piala UEFA 3 kali (1991, 1994, 1998)
Intercontinental Cup 2 kali (1964, 1965)
5 kali (1964, 1965, 1967, 1972, 2010)

1972 (38 tahun lalu)

Nama Klub
Berdiri
Stadion
Presiden
Pelatih
Pemain Kunci
Prestasi Lokal


Gelar Regional



Gelar Internasional

Final Liga Champions


Final Sebelumnya

FC Bayern Muenchen
27 February 1900
Allianz Arena
Uli Hoeneß
Louis van Gaal
A. Robben, F. Ribéry
Bundesliga (22 kali)
DFB Pokal (15)

Liga Champions 4 kali (1974, 1975, 1976, 2001)
Piala Winner (1967)
Europa League (1996)
Intercontinental Cup 2 kali (1976, 2001)
8 kali (1974, 1975, 1976, 1982, 1987, 1999, 2001, 2010)
2001 (9 tahun lalu)

Nah, setelah melihat data dan fakta di atas, sekarang siapa nih jadinya yang Bung dukung pada Final Liga Champions 2009/2010 yang akan berlangsung tanggal 22 Mei nanti? Bayern Muenchen yang lebih sering ke final selama 10 tahun belakangan, atau Inter yang sudah 38 tahun menunggu momen final? Kalau saya sih tetap mendukung Inter Milan. ^_^

Forza, Inter..! Forza, Nerazzurri..!


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

14 komentar:

  1. Bismillah,
    Wah kalau saya sih gak ngerti masalah bola bung...
    dari kecil gak bisa main bola.
    kalau main bola waktu sd paling jadi anak bawang.
    Saya pernah dulu di Jakarta di ajak nonton bola di Senayan. Memang bola membuat pendukung histeris.Saya waktu itu kaget juga ketika gol ...Senayan seperti ada gempa.Begitu gemuruhnya.
    Hmmm...bola, baru tahu saya bahwa, bulatan kecil yang sangat mempengaruhi bulatan yang sangat besar dimana kita tinggal ini (bumi, dunia...)

    Wes gitu dulu ya...

    BalasHapus
  2. wah ternyata bung Eko Internisti juga ya ...iya bung, sejarah memang akan lebih mudah memacu Inter untuk menjadi juara. Belum lagi faktor treble yang akan melecut semangat untuk menjadi kampiun liga paling elit di benua Biru tersebut.. Dengan stok pemain yang memiliki kemampuan sama antara starting line up dan bench-nya, kemungkinan besar Inter Milan akan keluar menjadi jawara Liga Champion tahun ini

    BalasHapus
  3. ternyata setiap klub sepakbola hampir semuanya memiliki Presiden yah Mas.... termasuk AC Milan dengan Massimo Morat-Marit :) he he he.... kalau Mas Eko mendukung Intermilan, saya tak ngewangi Munchen dengan doa yahhh...

    BalasHapus
  4. Inter dan Munechen sama-sama mengejar Treble. Walaupun Jouse Mourinho belum pernah membawa klub yang dilatihnya juara Champion, tapi prediksi saya kali ini bisa dan Inter akan menang. Kalo untuk gol 2-0.

    BalasHapus
  5. Favorit saya tetap Bayern Muenchen Bung. Dari dulu, semenjak kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) ditayangkan oleh TVRI, saya sudah suka banget dengan Bayern Munich. Nggak heran kalo mereka dijulukin FC Hollywood. Wong para pemain mereka rata-rata ngetop kok. Saya mulai suka ketika zaman Jurgen Klinsmann jadi ujung tombak di Munich. Bung Eko pasti ingat kan? ^_^ (pencinta bola pasti ingat..hehe)

    BalasHapus
  6. Dari kedua tim yang masuk final itu, ngga ada yg saya favoritkan bung :) Terserah saja lah mana yang menang, soalnya Chelsea sudah kalah duluan hehe..
    Tapi kalau disuruh memilih dan memprediksi, sepertinya Bayern Munchen juara tahun ini :)

    BalasHapus
  7. Inter Milan bung Eko. Hehehe

    I like the "Special One"nya soalnya :D

    BalasHapus
  8. kalau saya sih yang akan jadi juara mungkin Bayern Muenchen, kalau dilihat dari mitos edisi sebelumnya, contohnya ketika ac milan mengalahkan mand utd, ac milan keluar juaranya jadi kesimpulannya dari saya tim yang mengalahkan mu maka dialah yang akan menjadi juara dan menjadi trible winner..
    tapi saya sih favortinya as roma dan romanisti udah sejak tahun 2002

    BalasHapus
  9. Selamat Bung Eko.... atas kelahiran anak yang pertama. Anda Lelaki Sejati

    BalasHapus
  10. Ga ngerti bola, jadi saya speechless, memang saya ini kaum minoritas....

    BalasHapus
  11. Wah kalau masalah bola nggak tahu deh, secara saya bukan penggemar sepak bola, apa lagi kalau harus nonton tv nungguin bola masuk gawang hehehe..

    BalasHapus
  12. Selamat ya Bung. Jagoannya Bung Eko menang mengalahkan jagoan saya. Emang pantes banget kok Inter Milan menang kemaren. Mungkin ini memang tahun kejayaan Inter Milan di kancah domestik dan eropa. Perpisahan yang sangat manis bagi sang arsitek, yaitu Jose Mourinho (yang kabarnya akan melatih Real Madrid pada musim depan).

    BalasHapus
  13. gimana ya bung ? saya mau komentar masalah bola itu malahan jadi bingung hehehe...karena terus terang saja saya nggak suka bola. jadi ilmu perbolaan saya sama sekali nggak ngerti

    BalasHapus
  14. @ semuanya:
    Maaf saya baru bisa balas sekarang, dan maaf lagi karena gak bisa balas satu-satu.

    Anyway, Inter akhirnya sudah memang 2-0 atas Bayern Muenchen, meraih gelar Eropa pertama mereka setelah menanti selama 30 tahun lebih. Selamat buat Inter, juga buat para Interisti.

    BalasHapus