Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Sabtu, 01 Mei 2010

TANGGAL 1 Mei adalah Hari Buruh atau Labour Day. Tapi, di bungeko.com setiap tanggal 1 alias awal bulan adalah tanggal pengumuman pemenang kontes Pemberi Komentar Terbanyak di blog ini. Pengumuman pemenang kali ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya sudah diumumkan pula pemenang bulan Februari dan Maret.

Jika di bulan Februari pemenangnya adalah Gus Ikhwan, lalu bulan Maret pemenangnya adalah Bung Asep Muhammad Saeful Islam (AMSI) aka belajar investasi, siapakah pemenang pada bulan April ini?

Oke, tanpa berbasa-basa lagi, berikut saya sampaikan hasil perhitungan komentar yang baru saja saya lakukan. Mohon diingat, saya menghitung berdasarkan pedoman yang telah saya sampaikan di posting ini, dan juga saya lampirkan di atas kolom komentar. Jadi, kalau ada yang merasa sudah memberi banyak komentar tapi tidak terpilih, bisa jadi komentar Bung tidak memenuhi kriteria perhitungan yang saya tetapkan.

Baiklah, ini dia hasil perhitungan saya:


1. fatchur (16 komentar valid)
2. iskandaria (14)
3. Gus Ikhwan, (11)
4. Darin (10)
5. amsi, Reza Winandar (5)
6. Blogger Terpanas (4)
7. Munawar AM, belajar investasi (3)
8. Sawali Tuhusetya, Jimmy Sun, Hanna Pertiwi, Anthony Harman (2)
9. Ismail, Adeskana, Blog Juragan, buJaNG, mastanto, Ago, Isnuansa (1)

Berdasarkan hasil perhitungan di atas, maka dengan ini saya memutuskan Bung Fatchur sebagai pemenang kontes Pemberi Komentar Terbanyak di Bung Eko dotcom bulan April 2010. Untuk itu, Bung Fatchur berhak mendapatkan 2 eksemplar buku terbaru karya saya dan sebuah kaos cantik. 2 buku tersebut berjudul 7 Langkah Mudah Mencari Uang lewat Blog (Gara Ilmu, Yogyakarta, Feb. 2010) dan 10 Cara Efektif Mencari Uang dengan Blog Khusus Berbahasa Indonesia (iN-Books, Yogyakarta, Feb. 2010).

Untuk Bung Bung Fatchur, terima kasih ya sudah bersedia memberikan banyak komentar membangun plus referensi tambahan untuk posting-posting di blog ini. Selanjutnya mohon kirimkan nama asli dan alamat lengkap ke saya via eko[at]nurhuda.com supaya hadiahnya bisa saya kirim.

Ada banyak pelajaran yang saya dapatkan dari kontes sederhana ini. Dan, dari pelajaran-pelajaran itu saya mulai memikirkan masa depan kontes ini. Ada kemungkinan kontes ini berlanjut, namun tak menutup kemungkinan bakal saya hentikan karena beberapa faktor yang di luar perkiraan saya. Tapi tenang, itu baru wacanan saja. Saya masih butuh waktu untuk memikirkannya sebelum membuat keputusan final.

Anyway, kontes masih terus berlanjut. Untuk periode Mei 2010, perhitungan langsung dimulai sejak posting ini sampai dengan posting terakhir di bulan Mei. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada awal Juni 2010. Hadiahnya? Masih satu buah kaos cantik plus buku terbaru karya saya, tapi bukunya bisa jadi berbeda dengan yang saya bagikan untuk pemenang bulan Februari, Maret, dan April ini.

Tertarik? Ayo, budayakan memberi komentar yang bernas!


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

24 komentar:

  1. Untuk Bung Fatchur, selamat ya sudah jadi pemenang. Untuk mengklaim hadiah, silakan kirimkan nama lengkap dan alamat domisili ke email saya yang sudah disebutkan di atas.

    Terima kasih... ^_^

    BalasHapus
  2. Wah sungguh beruntung mas Fatchur. Selamat atas kesempatannya memenangkan kontes dari Bung Eko.
    Buat Bung Eko, tetap sukses selalu dgn kontes ini dan segala aktifitas hidup Bung Eko. Salam sukses. Ades.

    BalasHapus
  3. Kontes ini sangat menarik, Bung Eko. Jika suatu saat cita2 yang idamkan terwujud (menerbitkan buku), ide mas Eko ini sangat jadi saya adopsi (boleh kan?).
    Selain itu, kiranya banyak manfaat yang kita dapat. Diantaranya sebagai ajang curah ide, gagasan, masukan dan pikiran analitik, serta mencipta kerekatan antar blogger.
    Bulan ini, cita2 saya adalah: bagaimana agar bisa mereview kedua buku Bung Eko ini. Caranya? Tentunya dgn berusaha memenangkan kontes ini yg semoga prize-nya masih kedua buku di atas. Salam sukses, Bung Eko!

    BalasHapus
  4. selamat ya buat mas facthur...
    Ditunggu postingan berikutnya.. siapa tau bisa komentar banyak .. hehehe....:)

    maaf OOT..untuk mengetahui siapa komentar terbanyak di wp gimana ya Bung Eko.. ?

    BalasHapus
  5. Alhamdulillaah... akhirnya kelar juga. Nggak nyangka mau jadi top komentator. Terima kasih bung Eko.

    Buat rekan-rekan komentator jangan kecil hati. Top komentator hanyalah pemberi komentar terbanyak dan valid, bukan komentar terbagus. Saya yakin komentar rekan-rekan banyak yang lebih bagus dan berisi. So ... jangan berhenti berkomentar karena komentar kalian sangat dibutuhkan juga sebagai salah satu sumber inspirasi blog ini. Mungkin

    Oke bung, nama dan alamat akan segera saya kirim lewat email dan pesan facebook.

    BalasHapus
  6. Salut untuk perjuangan Bung Fatchur sehingga menjadi top komentator valid bulan April. Sampe bela-belain nyari referensi tambahan soal topik posting dan menjadikannya sebagai isi komentar ^_^

    Soal wacana untuk menghentikan kontes ini, mungkin nanti bisa dijelaskan latar belakang keputusannya ya Bung. Atau solusinya mungkin perlu ditambahkan aturan baru yang lebih ketat dan lebih edukatif. Sukses terus untuk blog ini.

    BalasHapus
  7. Hehe saya sudah menduga bakal meleset lagi nih :D
    Makanya saya lngsung beli buku Bung, kalau nunggu jadi top komentator bakal lama deh hehe.
    Selamat tung Bung Fatchur, dan sukses selalu untuk semua :)

    BalasHapus
  8. Selamat buat yang menduduki tempat pertama.
    Saya koq masih loyo gini yah? :)

    BalasHapus
  9. salam sahabat,
    buat bang fathur selamat ya,
    soal wacana untuk menghentikan kontes ini, mungkin nanti bisa dijelaskan latar belakang keputusannya dan maybe pemberi komentar bisa memberikan sarannya, maksudnya saling sharing

    BalasHapus
  10. nama dan alamat sudah dikirim. via email dan facebook.

    BalasHapus
  11. sebelomnya saya ingin memberikan ucapan selamat buat pemenang bulan mei ini. yang kedua saya sampaikan kepada bung eko. sampean kebangetan hehe....giliran saya mana ? jangan - jangan karena saya jarang kesini ya?

    BalasHapus
  12. Pertama, selamat buat para pemenang (Mas Fatchur).
    Kedua, ide top comentator bisa nih ditiru, cuma kira-kira kalo untuk blogku masih mikir untuk hadianya,,, soalnya domain aja masih gratisan he he he
    Ketiga, ikhlas dalam memberikan komentar terutama untuk silaturrahmi dan blogwalking diuji, apakah murni atau hanya untuk hadiah (buat saya pribadi)???
    But, Bung Eko pasti bisa menilainya,,, salam

    BalasHapus
  13. Sudah saya prediksi Bung Fatchur yang bakalan jadi jawara bulan lalu. Perjuangannya sangat terlihat dengan beberapa kali menjadi komentator pertama..hehe. Saya cukup dapat backlink aja dari sini. Makasih buat Bung Eko yang sudi mencantumkan backlink komentator yang tidak menjadi jawara.

    BalasHapus
  14. wah asik nih mas ... ikutan ach ...

    BalasHapus
  15. Kalo blogger udah punya penghasilan dari blogging emang kayak Bung Eko gini deh, suka ngadain kontes yang berhadiah. Strategi marketing yang bagus bung, sangat efektif untuk meningkatkan trafik blog.

    BalasHapus
  16. adeskana:
    Amin, amin. Terima kasih banyak atas doanya, Mas Ades. Ide kontes ini juga tidak orisinil dari saya kok, jadi sah-sah saja kalau mau dicontek. ^_^ Tar kalau kontesnya Mas Ades wujud, saya bakal jadi peserta pertamanya. :D

    Delia:
    Cara mengetahui komentar terbanyak di WP? Waduh, saya malah gak pake WP nih, Mbak. Hihihi... Tapi seingat saya ada pluginnya kok. Coba aja search di Google.

    fatchur:
    Untuk menjadi komentar valid mesti melalui beberapa persyaratan dulu, Mas. Jadi, komentar-komentar yang valid insya Allah sudah bisa dianggap sebagai komentar berkualitas, bukan saja terbanyak. ^_^

    iskandaria:
    Iya, Bung Fatchur komentar-komentarnya memang ajib banget. Makanya saya tidak ragu-ragu memilihnya sebagai pemenang bulan April. Btw, menghentikan kontes itu baru sekedar wacana kok. Masukan dan saran selalu saya terima dengan senang hati.

    Darin:
    Heehhe, padahal pas saya hitung-hitung angkanya ketat lho, Bung. Antara Bung Darin, Bung iskandaria, dan Bung Fatchur. Yah, kalau bukunya sudah beli, berarti tar kalau menang saya ganti dengan buku lain saja ya?

    Anthony Harman:
    Gpp, Koh. Yang penting jalinan persahabatannya selalu terjalin hangat. :D

    Gus Ikhwan:
    Oke deh, kalau wacana itu sudah kian memuncak, nanti bakal saya floor-kan juga supaya teman-teman bisa kasih masukan dan saran.

    Blogger Terpanas:
    Hahahaha, faktor yang satu itu gak masuk dalam kriteria penilaian, Mas. Jadi, kayanya gak ngaruh deh, Hehehe...

    ago:
    Yup, saya setuju poin ketiga itu. Harapan saya sih meskipun sudah tidak ada hadiahnya lagi, teman-teman yang pernah menang maupun belum masih tetap mau menjalin silaturahmi dengan saya.

    iskandaria:
    Itu sebagai bentuk penghargaan buat yang sudah mau bersusah-payah berkomentar lebih dari 30 kata, Bung. ^_^

    Artha:
    Ayo, Bli...! ^_^

    Reza Winandar:
    Hahaha, kayanya saya kurang setuju dngan pernyataan Bung Reza. Pertama, saya sudah tidak lagi berpenghasilan dari blog. Setidaknya tidak sebanyak 1-2 tahun lalu. Kedua, meskipun rutin mengadakan kontes dengan hadiah real berupa buku (2 eksemplar lagi) dan kaos, toh trafik blog ini tetap biasa-biasa saja. Coba saja cek di Sitemeter atau Alexa. ^_^

    Anyway, memang bukan itu kok tujuan saya mengadakan kontes. Jadi, it's ok.

    BalasHapus
  17. mungkin saya memang harus sering main lagi ke blog sampean ini bung. terus terang saya sangat penasaran akan apa yang anda tulis di dalam buku - buku sampean. tulisan - tulisan sampean di blog sudah membuat saya "nyaman" karena bertambah ilmu. maka dengan buku saya yakin akan bertambah nyaman. karena jujur, saya paling sreg dengan buku dari pada blog atau ebook - ebook.

    BalasHapus
  18. Saya nyadar dan mencoba tahu diri untuk berbagi... dengan cara memberi kesempatan kepada sahabat blogger lain untuk menjadi top komentator di BungEko.Com [disamping memang kadang2 komentar saya itu gak nyambung]. Selamat buat pemenang di bulan April 2010.

    BalasHapus
  19. Waduh, pemenangnya memiliki 16 komentar valid ya? Banyak amat... LoL

    Salut saya, komentar valid ditetapkan berdasarkan jumlah kata minimal per komentar. Lain dari pada yang lain blog-blog penyelenggara top komentator yang hanya menghitung berdasarkan jumlah kuantitas banyaknya komentar saja, tanpa mempertimbangkan sisi kualitasnya.

    Sehingga, tak jarang hanya mantengin satu blog, dan nyepam komentar, meninggalkan sebanyak-banyaknya, meski hanya terdiri dari satu atau dua kata saja per komentar.

    Saya sendiri nggak nyangka jika bulan lalu memiliki satu komentar valid yang ada di blog ini. *mulai pikun*

    Meski berharap dapet bukunya, sadar diri lah ya saya, wong komentar saja jarang-jarang kok mau menang... LoL

    BalasHapus
  20. selamat buat mas fatchur, semoga hadiahnya bermanfaat... untuk bung Eko, mohon maaf bila bulan yang lalu saya jarang berkomentar di sini, terutama pas pertengahan hingga akhir bulan. hal ini disebabkan ada agenda offline yang cukup menyita waktu plus musibah di akhir bulan yang cukup membuat semangat blogging saya agak menurun :-)

    BalasHapus
  21. Saya terus mendukung agar kontes ini terus berlanjut Bung. Bukan semata karena motivasi ingin berburu hadiah sih, tapi lebih kepada nilai edukasinya. Jarang banget atau malah baru kali ini ada kontes edukatif seperti di blog Bung Eko ini. Secara tidak langsung, ini bisa mengurangi budaya komentar spam atau asal lewat yang kurang punya value atau nilai bagi si pemilik blog.

    Lanjutkan Bung!

    BalasHapus
  22. Blogger Terpanas:
    Wah, saya merasa tersanjung dengan ucapan Mas Arif. Padahal buku-buku saya itu isinya jadul banget lho, Mas. Tapi ya memang saya mengemasnya dengan gaya khas saya plus beberapa sentuhan yang tidak banyak dilirik para penulis buku blogging sebelumnya. :D

    munawar am:
    Inilah yang saya suka dari Kang Nawar, sikap rendah hatinya yang luar biasa. Btw, biarpun komentar Kang Nawar paling banyak juga gak bakal saya menangin kok, Kang. ^_^

    isnuansa:
    Terima kasih atas apresiasinya, Mbak. Jarang banget blogger yang mengerti apa maksud saya membuat kontes begini rupa, dan Mbak termasuk diantara yang jarang itu. Sekali lagi terima kasih banyak. ;D

    amsi:
    Gpp, Kang. Santai wae sama abdi mah.
    Btw, amun hadiahnya tos diterima, tolong kasih kabar jeung abdi nya? ^_^

    iskandaria:
    Terima kasih atas pengertiannya, Bung. Seperti yang saya bilang untuk Mbak Isnuansa, jarang banget blogger--terutama pengunjung blog ini--yang memahami tujuan saya membuat kontes begini. Dan, bersama Mbak Is, Bung Is adalah diantara yang jarang itu. Sekali lagi terima kasih banyak. :D

    BalasHapus
  23. wah mau dong mas bukunya ^^ bagus bagus :)
    semoga nanti saya yang menang ya hehehe

    BalasHapus