Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Kamis, 08 Juli 2010



SEBENARNYA posting ini sudah mengendap lama di kepala saya, tepatnya ketika paket buku dari Bung Ismail tiba di rumah mertua saya di Pemalang tanggal 3 Juli lalu. Apa daya, karena tidak sempat-sempat online, maka cerita ini baru bisa saya buat sekarang.

Well, seperti yang sudah pernah saya ceritakan di posting ini, saya menjadi salah satu pemenang dalam kontes bertema pesantren bisnis internet yang diadakan oleh Bung Ismail bulan Maret-April lalu. Sebagai hadiahnya adalah sebuah buku menarik berjudul Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager karya Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec.

Dan, buku tersebut akhirnya sampai juga ke tangan saya pada tanggal 3 Juli lalu, diantar oleh kurir Tiki.

Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bung Ismail atas kiriman bukunya...Sekilas pandang, buku tersebut patut diacungi 2 jempol. Sampulnya hard cover, cetakannya memakai kertas HVS setebal 350-an halaman, dan full colour.

Jujur saja, diam-diam saya dan istri mengira-kira harga buku tersebut. Berapa ya? Sebagai perbandingan, saya punya buku berjudul What Would Google Do? karya Jeff Jarvis. Tebalnya tak sampai 350 halaman, kertas buram, dan sampulnya setengah hard cover.

Harganya? Kalau tidak salah ingat sekitar Rp90.000. Untung saja saya membelinya di TB Toga Mas, jadi dapat diskon 20%.

Berapapun harganya, mudah-mudahan menjadi amal baik, Bung Ismail.

Sebenarnya saya ingin sekali meresensi buku tersebut. Tapi berhubung bukunya belum dibaca--saya masih menyelesaikan buku berjudul True To Our Roots karya Paul Dolan, jadilah di posting ini saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bung Ismail atas kiriman bukunya. Sebagai bukti kalau buku tersebut sudah benar-benar sampai, di samping ini fotonya. Sengaja saya jepret bersama si kecil Damar:

Sekali lagi, terima kasih kepada Bung Ismail atas kiriman bukunya.


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

10 komentar:

  1. Tiga judul buku diatas belum pernah saya baca Bung, soalnya belum cukup dana untuk membeli buku baru, jadinya saya lebih sering mencari ebook yang gratisan dulu Bung di internet. Kalau ke toko buku lihat saja buku-buku yang best seller dan bagus, dan keinginan selalu ada untuk mempunyai buku-buku tersebut,, tapi saya bersyukur karena minat baca pada diri saya masih ada.

    BalasHapus
  2. assalaamu 'alaikum
    silaturrohim lagi bung. maaf 2 bulan saya harus absen komentar di blog ini. saya sudah terlanjur janji pada diri sendiri tak akan komentar kalo buku kiriman bung Eko belum tuntas saya baca. alhamdulillah sekarang sudah kelar semua dan tinggal bikin reviewnya.
    oh ya selamat bung atas diterimanya hadiah dari mas Ismail. Saya sendiri masih nunggu-nunggu he he. kalau buku-buku yang mas sebutkan saya belum pernah baca. itu versi Indonesianya ada nggak ya?
    wassalaamu 'alaikum

    BalasHapus
  3. selamat ya Bung.. wah itu bukunya besar sekali ya, seperti skripsi aja :D nanti jangan lupa diresensi kalau sudah dibaca ya Bung

    BalasHapus
  4. Buku tebel belom tentu isinya bagus, yang penting kita harus membacanya dulu sebelum berkomentar, tak peduli siapa pengarangnya, isi buku tetep yang utama, bukan begitu?

    BalasHapus
  5. sudah banyak tuh koleksi bukunya.
    Dari judulnya saya suka.
    Pesan saya, bagilah ilmu yang diperoleh kepada orang lain walaupun hanya dengan mengulas sedikit dari buku tersebut. Jika memang itu adalah hal yang bisa dan patut dicontoh bagi semua.

    Semoga dengan membaginya ke orang lain, menjadi amal jariyah kelak di akhirat. Ingat mati ya mas :D

    BalasHapus
  6. saya juga suka baca - baca. tapi dana untuk membelinya belom sempat -sempat hehehe....judul bukunya membuat penasaran saya bung eko. semoga isinya (saya yakin bagus)bisa sangat- sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. wah, siip. selamat atas hadiah buku dari Bung Ismail, Bung Eko. Dari judulnya, menarik untuk direview. doa saya, semoga Bung Eko ada waktu utk membacanya,kemudian menulis reviewnya di blog ini. bisa jadi pedoman bagi blogger lain yg akan membelinya.
    btw, foto Fadhiil di atas, jadi timbul inspirasi dan banyak tafsiran nie..:) :).
    nice angle!

    BalasHapus
  8. jangan tunggu kiriman apapun dari saya... wong saya tidak sedang mengirim apapun buat bung eko... hanya doa saja semoga semua diberikan kemudahan.... termasuk kemudahan dalam online :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah udah diterima. Itu si Damar lucu banget ya :P masih kecil tapi udah jago baca buku :P
    mirip ayahnya atau ibunya ya ?
    Doa saya moga Damar bisa jadi anak yg soleh yg bermanfaat bwt agama, keluarga bangsa dan negara....Amin ya Rabb

    BalasHapus
  10. ago:
    Yup, minat baca memang harus dijaga terus Bung, karena buku adalah jendela dunia. Dan, kita ditentukan oleh apa yang kita baca.

    fatchur:
    Semua buku yang saya sebutkan itu dalam bahasa Indonesia, Bung. judulnya saja yang masih pake bahasa Inggris karena memang terjemahan buku luar.

    Jimmy:
    Sepertinya bukan bukunya yang besar sekali, Koh. Tapi anak saya yang terlalu kecil. Hahaha...

    Reza Winandar:
    Saya tidak setuju, Bung. Soalnya, penerbit tidak bakal mungkin mau konyol menerbitkan buku tebal tapi isinya berantakan alias tidak bagus. Bunuh diri itu namanya. Soal nama penulis, saya setuju. Memang kadang nama penulis tidak menjadmin mutu tulisan, namun, orang yang terbiasa menulis bagus rasanya sulit kalau kemudian mau menulis yang amburadul alias tidak bagus. Itu juga bunuh diri namanya.

    afdil:
    Terima kasih, pesan Eyang Afdil akan saya ingat selalu.

    Fayantory.com:
    Isinya insya Allah bermanfaat, Mas.
    Nanti kalau sudah selesai saya baca saya share di sini.

    adeska:
    Hahaha, amin, amin... ^_^

    munawar am:
    Hahaha, Kang Nawar bisa aja.
    Bagaimana kalau kiriman kado untuk Damar? :D

    ismail:
    Amin, amin, terima kasih doanya, Bung.
    Sengaja saya jejer dengan buku yang Bung Is kirim, doa saya dan istri sih semoga Damar bisa jadi seperti sosok yang diceritakan dalam buku tersebut. Amin...

    BalasHapus