Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Minggu, 01 Agustus 2010

JULI 2010, tak terasa sudah 6 bukan semi kontes komentar terbanyak di blog ini terselenggara. Dengan demikian sudah 5 pemenang yang terpilih sejak Februari lalu, plus 1 pemenang lagi dengan yang satu ini. Siapa dia?


1. Ago (7 komentar valid)
2. Afdil (6)
3. imamgazpada (4)
4. munawar am, ismail, eimie, Darin, Reza Winandar, Adeskana, Fatchur (3)
5. Iskandaria, Sawali Tuhusetya
6. Spydeeyk, Jimmy, Anthony Harman, tito Heyziputra, amsi, eimiemotivator (1)


Well, walaupun (lagi-lagi) hanya tercatat memberi 7 komentar valid (jumlah tersedikit sampai saat ini, sama seperti bulan lalu), tetap saja Bung Ago berhak menjadi pemenang semi kontes Pemberi Komentar Terbanyak di Bung Eko dotcom bulan Juli 2010. Untuk itu, Bung Ago berhak mendapatkan buku 7 Langkah Mudah Mencari Uang lewat Blog (Gara Ilmu, Yogyakarta, Feb. 2010) dan 10 Cara Efektif Mencari Uang dengan Blog Khusus Berbahasa Indonesia (iN-Books, Yogyakarta, Feb. 2010).

Mohon diingat, saya menghitung berdasarkan pedoman yang telah saya sampaikan di posting ini. Jadi, kalau ada yang merasa sudah memberi banyak komentar tapi tidak terpilih, bisa jadi komentar Bung tidak memenuhi kriteria perhitungan yang saya tetapkan. Untuk Bung Bung Ago, terima kasih atas kesediaannya memberikan banyak komentar di blog ini. Selanjutnya mohon kirimkan nama asli dan alamat lengkap ke saya via alamat email saya eko[at]nurhuda.com supaya hadiahnya bisa saya kirim.

Oya, berhubung jumlah peserta dan jumlah komentarnya semakin sedikit (plus, saya merasa kok kontes semacam ini malah cenderung "disalahgunakan"), mulai bulan Agustus 2010 ini kontes terpaksa saya hentikan. Tapi tenang, saya sedang merancang 1 program lain yang tetap akan membagi-bagikan GRATIS buku-buku terbaru saya pada pembaca bungeko.com. Apa itu? Tunggu saja tanggal mainnya! ^_^


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

19 komentar:

  1. Bismillah,

    Mudah2an berhasil untuk program berikutnya...

    Barokallahu fiikum !

    BalasHapus
  2. Wah masih belum beruntung nih buku bagusnya mampir k bogor.. Hehehe..
    Iya nih kyaknya udah beberapa kali komentar, tapinya ke hitung satu, Ntaar di baca lagi deh peraturannya.

    Tapi intinya saya menunggu tulisan - tulisan baru bung eko, tidak terkait dengan hadiah...
    Mantah bung...

    Best Regards,
    Tito's Weblog

    BalasHapus
  3. bung eko, kalau saya sih sepakat dengan yang kemarin, saya perlu langkah bung eko yang mematikan pemberi top komentator dan di ganti yang kemarin yang sempat kita bahas melalui sms itu perlu? saya ingat pesan bung eko, MARI KITA BUDAYAKAN *********** saya rasa di blogosphere lokal masih jarang sekali bung, beda dengan di blogger asing seperti problogger, jasonsantamaria yang sudah dari dulu mempraktekan cara itu.

    BalasHapus
  4. alhamdulillah.....
    selamat buang bung ago :D

    buang owner bang eko...ditunggu ilmunya "nyidam mode on"

    BalasHapus
  5. Saya mendukung saja perubahan yang ingin Bung Eko lakukan, sepanjang dinilai lebih edukatif dari komentar valid terbanyak. Oya, saya memang sengaja mengurangi jumlah komentar demi memberi kesempatan kepada yang lain.

    BalasHapus
  6. [Oya, berhubung jumlah peserta dan jumlah komentarnya semakin sedikit]... lalu apakah orang yang berkunjung ke blog ini selalu meninggalkan komentar, juga tidak kan.
    mari kita pake cara matematis: misal, blog kita dikunjungi 1000 visitors dan pageviews 5000 apakah berarti juga satu entry post baru juga akan mendapatkan 1000 komentar.
    saya rasa, saya setuju dengan program bung eko yang baru, karena kontes tersebut lebih akan rumit, saya kira bung eko juga masih menggodoknya kan
    semoga sukses dengan program barunya ya
    buat ago selamat ya

    BalasHapus
  7. @ Semuanya:
    Mohon maaf, sy tdk bermaksud menilai negatif rekan2 yg sudah menjadi pemenang maupun yg telah meninggalkan komentar.

    Ya, harus sy akui kalau sy merasa senang sekali dengan antusiasme yg ditunjukkan rekan2 dlm mengampanyekan komentar bernas. Sebagai contoh Gus Ikhwan, Bung Iskandar, jg yg lain2 walau tdk menjadi yg terbanyak. Namun, tak bisa diabaikan juga kalau ada oknum yg berlaku "cerdik" mengambil kesempatan ini & sama sekali jauh dr niat menjalin silaturahim.

    Semoga dengan program guest blogging yg sedang sy godog, ada win-win solution sehingga baik sy selaku penyelenggara maupun para pemenang bisa sama2 lega. ^_^

    Salam,
    Bung Eko

    Catatan: ini balesnya make hape lho, jadi maaf kalau banyak singkatan.

    BalasHapus
  8. Aha, ini komentar saya yang pertama di bulan Agustus... Moga-moga bisa dapat buku, lumayan.. :)

    BalasHapus
  9. Selamt buat pemenang. Insya allah buku Bung eko sangat bermanfaat banget deh :D. Btw mo ada program apaan lagi neehhh, makin kretidf aja nneehhh :D Moga Tambah Sukses Bung

    BalasHapus
  10. Hamdalah,,, bisa menang
    Ucapan terima kasih buat Bung Eko sebagai pemilik blog ini, buat rekan-rekan blogger yang lain,,
    Insya Allah program seperti ini atau seperti program yang sementara di godok oleh Bung Eko suatu saat bisa saya terapkan di blog saya nantinya,,,,,
    Salam,,,,

    BalasHapus
  11. Insyaallah saya tetap mengikuti perkembangan blog ini walau tidak selalu meninggalkan komentar. Dan saya akan selalu tahu kalau ada artikel terbaru dari bung Eko karena langsung masuk di inbox email saya.
    Salam silaturrahim

    BalasHapus
  12. Selamat kepada bung Ago, karena berhasil terpilih sebagai top komentator di 'rumah' Bung Eko.
    mungkin Bung Eko menjadi 'gemas' dgn ulah 'oknum' yg memanfaatkan kontes komentar terbanyak di blog Bung Eko. (semoga penilaian ini tidak termasuk diri saya... :) ).
    Ihwal kontes komentar ini diganti dgn guest blogging, saya pikir ini langkah yg sangat baik. di satu sisi makin menumbuhkan dunia penulisan melalui blogging, plus mempererat silaturahmi antarblogger, di sisi lain melatih blogger pembaca utk jernih dlm memahami dan meninggalkan komentar di posting guest blogger.
    anyway, saya coba membuka link terkait guest blogging, tapi sepertinya broken link, Bung Eko. mungkin bisa dicek kembali. trima kasih.

    BalasHapus
  13. ya begitulah realita, kita berniat baikpun terkadang ada saja yang menyalahgunakan kebaikan tersebut. but.....cuek saja bung. niat baik sudah ada hitunganya kok di sisi-NYA

    BalasHapus
  14. Hem Wah Blog Bung Eko ni mesti jadi rujukan saya soal copywiting nih. makasih .Salam kenal

    BalasHapus
  15. berbahagia sekali saya ikut membaca artikel di atas sebagai refleksi dari aksi yang sudah dilalui untuk kemudian disempurnakan ke langkah/aksi berikutnya yang lebih menantang;

    btw, saya sudah pernah menjadi guest blogger, sekali saja di blog bung Eko... duluuuuuu banget;
    masih ingat tentunya, kan?

    BalasHapus
  16. hehehe.. saya setuju bung eko kalau programnya diganti dengan cara atau hal laen yang sama² menguntungkan bagi pengunjung dan bung eko sendiri tentunya. Ditunggu bung

    BalasHapus
  17. Kontes semacam ini memang sering disalahgunakan.

    BalasHapus
  18. Mantabbb mas..
    sudah saya bookmark neeh blog nya..
    kedepannya akan rajin berkunjung dech...

    BalasHapus
  19. Saya akan menebak program anda selanjutnya, mungkinkah itu sebuah kontes guest post?

    BalasHapus