Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Minggu, 30 Januari 2011

HIDUP benar-benar penuh rahasia. Barusan saya ngenet selama 4 jam di warnet. Yang 2 jam bayar Rp5.000, yang 2 jam lagi bonus karena sudah main paket 2 jam sebanyak 8 kali.

Nah, menjelang 2 jam pertama habis, saya dapat bonus lain hari itu: ternyata saya salah satu dari 10 Pemenang Blogdetik Writing Contest “Inspiring Woman”.

Sebagai salah satu pemenang kontes, saya berhak atas sebuah hape Nokia Flexi Chatting. Sebuah benda yang sangat saya butuhkan untuk ngenet saat modem Huawei E220 yang saya punya susah mendapat sinyal di tengah Desa Banjardawa, Kec. Taman, Pemalang. Sayangnya, berita baik ini saya peroleh 8 bulan setelah pengumuman pemenang, dan batas konfirmasi pemenang sekaligus klaim hadiah tanggal 31 Mei 2010. Ini tanggal 30 Januari 2011!!!

Gara-gara Alexa
Nokia Flexi Chatting: Akankah hape keren ini menjadi milikku?Ceritanya, kemarin saya lagi iseng-iseng memeriksa peringkat blog ini. Dimulai dari Google PageRank (lumayan, dapat PR2), lalu ke Alexa. Nah, waktu melihat daftar backlink, kok saya lihat ada link http://blogdetik.com/2010/05/20/10-pemenang-blogdetik-writing-contest-inspiring-woman/. Saya langsung ingat posting tentang Eni Kusuma yang saya ikutkan ke kontes tersebut, judulnya Eni Kusuma, Kisah TKW Luar Biasa.

Tanpa menunggu lama, saya langsung membuka halaman blogDetik tersebut. Lihat punya lihat, ada nama saya di urutan ke-9 dari 10 pemenang kontes yang berhak mendapat sebuah hape Nokia Flexi Chatting. Bukannya senang, saya malah bingung bukan main. Bagaimana tidak? Batas akhir konfirmasi pemenang tanggal 31 Mei 2010! Sekarang tanggal 30 Januari 2011, sudah 8 bulan lebih!

Hal pertama yang saya lakukan adalah meninggalkan komentar di halaman pengumuman pemenang. Lalu saya susulkan sebuah email ke alamat yang tertera di halaman pengumuman tersebut. Meski sudah telat 8 bulan, tapi saya berharap ada keajaiban. Ya, siapa tahu hape Nokia Flexi Chatting itu masih rejeki saya, hanya waktu pemberiannya saja yang tertunda. Saya harap ada keajaiban, dan blogDetik-lah yang paling bisa memberikan keajaiban itu. ^_^

Kado Kelahiran Anak Pertama?
Sebagai informasi, 19 Mei 2010 adalah hari kelahiran anak pertama saya, Fadhiil Akbar Damar Panuluh. Anak saya lahir sekitar pukul 12.30 WIB, dan saya masih di Jogja saya istri saya melahirkan. Penuh kegugupan, saya langsung berangkat ke Pemalang sore itu juga. Dan, 20 Mei 2010 adalah hari pertama saya menjadi seorang bapak.

"...saya hanya berharap ada keajaiban. Kalau memang hape Nokia Flexi Chatting itu rejeki saya, tentu panitia kontes akan tetap menyerahkannya pada saya sekalipun sudah terlambat 8 bulan lamanya. Kalau ternyata bukan rejeki, setidaknya saya masih bisa berbangga hati karena menjadi salah satu dari 10 Pemenang Blogdetik Writing Contest “Inspiring Woman”"Karena masih repot-repotnya punya anak, plus sejumlah adaptasi dengan peran baru dan kebiasaan baru, saya tidak sempat ke warnet sampai beberapa lama. Posting bungeko.com sendiri semenjak 19 Mei 2010 adalah scheduled post alias posting terjadwal. Saya baru bisa memaksakan diri ke warnet pada 4 Juni 2010, itupun karena harus mengumumkan pemberi komentar terbanyak di bungeko.com periode Mei 2010 yang berhak mendapat 2 eksemplar buku dari saya. Sepanjang Juni, posting di blog ini juga masih scheduled post. Saya baru mulai update manual sejak 8 Juli 2010.

Nah, mungkin itulah sebabnya saya tidak tahu kalau ada pengumuman 10 Pemenang Blogdetik Writing Contest “Inspiring Woman”. Kontes ini sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2010, periode lombanya 21 April 2010 - 15 Mei 2010. Pengumuman tanggal 20 Mei 2010, tapi anak saya yang lahir mendadak tanggal 19 Mei 2010 membuat saya lupa sama sekali dengan kontes ini.

Well, saya hanya berharap ada keajaiban. Kalau memang hape Nokia Flexi Chatting itu rejeki saya, tentu panitia kontes akan tetap menyerahkannya pada saya sekalipun sudah terlambat 8 bulan lamanya. Kalau ternyata bukan rejeki, setidaknya saya masih bisa berbangga hati karena menjadi salah satu dari 10 Pemenang Blogdetik Writing Contest “Inspiring Woman”.

Mohon doanya, Bung. Saya akan menulis kelanjutan cerita ini setelah mendapat respon dari panitia kontes atau blogDetik.


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

18 komentar:

  1. wah, selamat atas kemenangannya, mas, semoga hp-nya segera dikirimkan. jika belum juga ada baiknya konfirmasi ke panitia, mas. tetap semangat!

    BalasHapus
  2. Semoga hak anda segera di kirimin.
    selamat bagi bung eko yg sdh jd bapak anak.
    heheh

    BalasHapus
  3. Semoga rejeki itu tetap jadi milik Mas Eko...
    Dan semoga panitianya nggak kaku.
    Kalau saya sendiri, karena selalu mengharap menang, maka setiap ikut kontes atau lomba, bolak-balik inguk2 pengumuman...
    Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  4. kok bisa ya bung sampai nggak ketahuan, bukankah ada pemberitahuan lewat email

    BalasHapus
  5. selamat mas semoga masih rejekinya

    BalasHapus
  6. Saya turut mendoakan semoga HPnya masih rejeki Bung Eko.
    Sukses Bung. Salam.

    BalasHapus
  7. kalau rezeki tak akan kemana bro...
    ini mungkin agak sedikit berbeda pendapat dengan mas Eko,apakah memang perlu komentar terbanyak di beri hadiah mas?
    kalau saya lebih senang berjalan secara alamiah,mereka mau berkomentar karena memang tertarik dengan isi artikel,bukan karena iming-iming...
    yang terjadi biasanya hanyalah komentar setor muka tanpa pernah memperhatikan isi artikel,komentar basa-basi,komentar kentut,asal tebar kentut saja demi mengejar hadiah...

    kalau di perhitungkan secara kuantitas mungkin kita bisa dapatkan,kalau kita mengharap kualias,sepertinya belum deh...

    yang banyak komentar tertinggal hanyalah komentar "nice inpoh,keep posting,pertamax,solar,elpiji...bla..bla..." dan sama sekali tidak membaca isi artikel...

    BalasHapus
  8. DImanapun barangnya kalau masih rejeki pasti dapet........

    BalasHapus
  9. selamat bung Eko, menjadi salah seorang pemenang kontes inspiring woman di detik.com ini. saya turut senang membaca berita gembira yang terpancar di dalam posting ini.
    saya berharap, proses bung Eko memperoleh hak sebagai pemenang ini dari panitia, dipermudah dan lancar. saya tunggu kabar selanjutnya.
    salam sukses!!!

    BalasHapus
  10. sawali tuhusetya:
    Mudah-mudahan saja, Pak. Saya sudah tanya ke panitianya sebelum menulis posting ini. Hari ini maksudnya mau nengok mana tahu sudah ada jawaban. Nyatanya belum. :D

    situsonline:
    Amin, terima kasih atas doa, support, dan juga ucapan selamatnya. ^_^

    marsudiyanto:
    Amin, harapan saya juga begitu, Pak.
    Btw, kalau waktu itu anak saya gak tiba-tiba lahir (lebih cepat 3 pekan dari perkiraan), mungkin saya juga ingak-inguk pengumuman, Pak. Hehehe,...

    Salesman Jogja:
    Thanks,...

    pututik:
    Seingat saya gak ada pemberitahuan by mail, Mbak. Kalau ada saya pasti gak akan setelat ini tahunya. 8 bulan, bayangkan!

    pro dolar:
    Amin, trims ya...

    ago:
    Amin, amin...
    Terima kasih Bung...

    widodo:
    Amin, mudah-mudahan masih menjadi rejeki saya.
    Soal kontes komentar terbanyak, sepertinya Bung Widodo musti baca peraturannya dulu deh, baru komen seperti itu. Oke? Peace...

    rizal:
    Sip, saya setuju, Bung!

    adeskana:
    Amin, amin.
    Mohon doanya, Mas Ades. ^_^

    BalasHapus
  11. Ckckckck ada-ada aja, tapi kayaknya susah deh untuk dapetin HP itu soalnya palingan udah ga ada barangnya, paling-paling cuma dapet bingkisan aja.

    BalasHapus
  12. Wah wah, saya ikut mendoakan semoga bung tetap dapet haknya meski telat 8 bulan :D

    Ya, kadang rejeki memang datang entah datang dari mana dan dgn waktu yg tak diduga-duga. Congrat bung! :)

    BalasHapus
  13. Reza Winandar:
    Hhehe, boro-boro ngarepin barangnya, sampai sekarang saja semua imel yang saya kirim malah belum ada satupun yang dibalas sama Detik maupun BlogDetik. Hmmm, sabar...

    Darin:
    Yah, namanya nasib, Bung.
    Cuma, seperti kata Reza di atas, saya nampaknya harus mulai berpikir realistis. Toh, jadi pemeneng dalam kontes yang diadakan media online terbesar se-Indonesia saja sudah sangat membanggakanhati kok. :D

    BalasHapus
  14. Berarti belum rejekinya bung. Meskipun begitu, tetep semangat blogging ya bung.
    Oya, masa menang gak ada yang ngasih tau? Lewat email kek. Atau malah juga gak pernah cek email?
    Santai aja bung, lain kali juga pasti menang di kontes yang lainnya, dan semoga kalau menang ada waktu buat klaim hadiah.
    Berarti klo ngenet lebih banyak di warnet ya bung? Aku dulu pernah gak punya koneksi sendiri, jadi ya ke warnet mulu. Boros. Terus akhirnya punya deh tu SMart Haier D1200P. Trus sekarang upgrade ke Smartfren Q9+.
    Meski lemot, yang penting tetep bisa berkarya bung. Aaahhh, aku malah sedikit curkat.

    BalasHapus
  15. Sayang sekali ya pak, padahal kan sangat lumayan. Sabar pst tuhan akn mengganti dg rezeki yg lain,. . .

    BalasHapus