Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Kamis, 31 Maret 2011

MASIH bingung membaca posting kemarin yang banyak sekali typo alias salah ketik? Ceritanya keyboard komputer saya rusak. Penyebabnya karena saya masih numpang di rumah mertua. Lho, apa hubungannya? Hubungannya adalah, saya tidak punya ruang khusus untuk mengetik. Komputer saya ditempatkan di kamar tidur di mana saya bersama istri dan anak tidur.

Foto: Koleksi pribadi
Si keyboard rusak itu.
Nah, di sinilah penyakitnya. Si kecil Damar sering sekali melihat saya asyik mengetik di depan komputer. Namanya saja anak kecil, lama-lama dia tertarik dengan komputer dan mulai mendekat. Mungkin dia kira mainan. Setiap kali saya lengah keyboard dan mouse dibanting-banting tanpa ampun.

Sekali-dua kali tidak apa-apa. Tapi setelah terlalu sering dibanting keyboard-nya tidak tahan dan rusak. Alih-alih membeli baru, saya coba menyervis keyboard rusak itu.“Jika barang atau alat elektronik rusak, maka tidak langsung membuangnya menjadi limbah atau sampah elektronik yang berbahaya, tetapi berupaya dahulu untuk melakukan perbaikan atau Repair,.”
gogreenindonesiaku.com
Yah, hitung-hitung turut menyukseskan salah satu program dalam 9 Program Go Green Indonesiaku. Toh, masalahnya cuma kabel yang menghubungkan keyboard dengan PC putus. Jadi saya sambung saja kabelnya. Alhamdulillah, problem solved dan keyboard mau menyala lagi.

Eh, walau mau menyala ternyata fungsinya tidak bisa pulih 100%. Sejumlah tuts tidak bekerja seperti seharusnya. Kalau tuts “K” atau “L” diketik, kedua huruf malah muncul bersamaan. Begitu juga dengan tuts “I” dan “O”, “8” dan “9”, “,” dan “.”, serta “<” dan “>”. Begitulah jadinya. Posting kemarin pun jadi aneh begitu.

Nah, sekarang Bung sudah tidak bingung lagi kan?


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

6 komentar:

  1. yups, setidaknya benar2 harus bisa digunakan dulu kembali, karena beli baru sama aja menumpuk yang lama jadi limbah.

    BalasHapus
  2. hehehehe.... namine lare alit nggih ngaten mas. xixixii.... sama.... anakku jg gitu... makane sering gak konsen klo mo posting (pdhl asline males :) ). tp sukses deh go green nya.... :D

    BalasHapus
  3. xixiix.... sory mas.. jd bnyk komennya... kirain yg pertama td gak masuk. letoy sih td modeme. i'm so sorry brother.... di hapus boleh kok....

    BalasHapus
  4. kamaropini:
    Hehehe, padahal sih aslinya lagi males ngeluarin duit buat beli keyboard baru. :D

    ientanainie:
    Hehehe, kadang jadi gemes banget kalo liat kompi lagi diacak-acak si kecil. pengen dicubit, tapi kok kasihan. Hahaha...

    BalasHapus
  5. Postingan kemaren sekalian nembak keyword tuh

    BalasHapus
  6. Klo keyboard selalu mngeluarkan 2 huruf sekaligus saat menekan salah satu huruf itu gimana solusinya..??

    contoh keyboard sya slalu tampil gini saat mengetik salah satu huruf..

    da zc qe .. tmpilnya langsung 2 huruf...

    BalasHapus