Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Senin, 21 Maret 2011

SUATU hari di awal Februari, saya iseng-iseng mengontak Jennie S. Bev (tahu dong siapa dia?) via Facebook untuk mengajukan permohonan wawancara. Saya bilang iseng-iseng karena saya sedikit agak tidak yakin Mbak Jennie bakal punya waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah saya siapkan sejak tahun lalu.

Ya, daftar pertanyaannya sudah saya susun sejak awal 2010! Tepatnya setelah saya merangkum sejumlah wawancara dengan Jennie S. Bev dari berbagai situs dan mempublikasikannya April 2010 lalu. Tapi karena ragu-ragu, baru awal 2011 saya berani mengirimkannya.

Solusi Bisnis dari SeberangEh, tak disangka tak dinyana ternyata Mbak Jennie menyambutnya dengan senang hati. Saya langsung diminta mengirim daftar pertanyaan tersebut via email.

Bukan itu saja, penulis Indonesia tersukses di Amerika Serikat ini bahkan memberikan bonus. Sungguh sebuah surprise bagi saya, Mbak Jennie juga meminta alamat saya karena ingin mengirimkan buku terbarunya yang berjudul Solusi Bisnis dari Seberang (Afton Asia, 2011).

Jelas saja saya jadi deg-deg plas dibuatnya. Menunggu buku itu sampai ke rumah mertua di Pemalang terasa sangat lama, padahal tidak ada sebulan. Dan, setelah diselingi paket dari blogDetik, akhirnya paket dari PT Afton Asia di Jakarta yang berisi buku terbaru Jennie S. Bev pun sampai ke tangan saya. Senangnya...

Sesuai janji saya pada Mbak Jennie, segera setelah membaca tuntas buku Solusi dari Seberang ini saya akan membuat resensinya untuk dikirim ke media cetak. Karena saya berdomisili di Jawa Tengah, kemungkinan besar media pertama yang saya sasar adalah Suara Merdeka. Sebagai iseng-iseng tambahan, mungkin saya juga akan mengirim kopinya ke Kedaulatan Rakyat di Jogja atau koran lokal lain di Jawa Tengah.

Hmmm, jadi tidak sabar untuk segera menuntaskan membaca buku kiriman Mbak Jennie dan membuat resensinya. Mohon doanya semoga resensi yang kelak saya kirim dimuat ya. Oya, hasil wawancaranya akan saya publikasikan di blog ini bulan depan.

Mohon sabar, hehehe...


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

10 komentar:

  1. wah sepertinya bagus tuh isinya bang....
    jadi pengen
    ntar tulis intisarinya di sini ya bang... :)

    BalasHapus
  2. Gak sabar pengen baca resensinya. Kalau oke, siap beli.

    BalasHapus
  3. Makin berjaya nih bung Eko bisa mewawancarai penulis sukses di negeri seberang... Ditunggu hasil wawancaranya bung..
    Salam kenal...

    BalasHapus
  4. wah2.. jadi penasaran seperti apa wawancaranya. .:D

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran apa tuh isinya? Kapan-kapan boleh nih reviewnya :D

    BalasHapus
  6. lam kenal mas... wah jd pengen bs nulis ky njenengan mas. btw, mertua org pemalang? sy jg wong pemalang lho mas... heehee...

    BalasHapus
  7. siiip, selamat atas hadiah buku dari Jenie S. Bev. saya tunggu resensi-nya bung Eko di Kedaulatan Rakyat Jogjakarta. sukses selalu, bung Eko!

    BalasHapus
  8. Blog Kebon Jeruk Jambi:
    Buku ini merupakan kompilasi artikel Mbak Jennie dan suaminya di Tabloid DUIT, jadi agak susah juga menyimpulkan inti sarinya. Yang jelas seputar bisnis deh.

    mas-tony:
    Sip, Mas...

    Galuh Ristyanto:
    Hehehe, mending langsung beli aja, Bung. Rugi lho kalo sampe gak baca buku tulisannya Jennie S. Bev. :D

    dHaNy & ada-akbar.com:
    Hasil wawancaranya masih saya endapkan, Bung. Mohon bersabar ya? Hehehe...

    ABE Erdien:
    Tunggu saja, tar review-nya saya posting juga di sini kok.

    ientanainie:
    Ah, senangnya ketemu blogger Pemalang...
    Istri saya asli Banjardawa, Taman. Kapan-kapan boleh dong kopdar bareng teman-teman yang lain juga? :D

    Dunia Arsip:
    Hehehe, kalo ke KR mah tergantung hoki saya, Bung. Tapi, terima kasih support-nya ya... :D

    BalasHapus
  9. Hm...tinggal di Amerika enak kayaknya

    BalasHapus