Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Sabtu, 11 Juni 2011



LIVERPUDLIAN boleh kecewa Liverpool hanya finish di peringkat 6 musim ini. Pemegang 5 trofi Liga Champion ini pun harus puas hanya berlaga di kompetisi domestik musim mendatang. Tapi, segenap pendukung Steven Gerrard cs. boleh berharap banyak musim depan.

Ya, kisah Liverpool bisa jadi sangat berbeda di musim 2011/2012. Adalah Kenny Dalglish si pemberi harapan itu. Sejak mengambil alih posisi manajer dari Roy Hodgson, King Kenny terus meningkatkan performa The Reds. Dari berperingkat 12 di paruh kompetisi, Liverpool dibawa naik 6 strip ke peringkat 6 di akhir musim.

Mungkin sejak awal sadar tak bisa terlalu banyak menolong eks klubnya, King Kenny membuat terobosan visioner di tim. Ia mengambil kebijakan jangka panjang dengan merekrut pemain-pemain muda yang sedang menanjak: Luis Suarez (24) dari Ajax dan Andy Carroll (22) dari Newcastle United.

Langkah tersebut diikuti dengan kerapnya pemain muda jebolan akademi Liverpool dipromosikan ke tim utama. Mulai dari Jay Spearing dan Martin Kelly yang baru berusia awal 20-an, hingga Jonathan Flanagan, Jonjo Shelvey, Conor Coady, Jack Robinson, dan Raheem Sterling yang masih berumur belasan tahun. Trio Spearing, Kelly, dan Flanagan bahkan sering dipercaya sebagai starter.

Dengan rataan usia pemain 26,6 tahun, Liverpudlian boleh berharap Liverpool dapat kembali ke level bergengsi dalam empat tahun ke depan. Dan, ‘tabungan’ King Kenny musim ini mungkin sudah bisa dinikmati musim depan. Kita tunggu saja.

You’ll never walk alone, Anfield Gank…


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

2 komentar:

  1. Semoga ae liverpool bisa kembali seperti dulu, bersaing di liga Champions.

    BalasHapus
  2. Kalau tak salah, King Kenny mulai melatih The Reds di pertengahan musim kemarin ya?
    Dan ditilik dari peningkatan performa selepas Houllier (meski finish di urutan 6), pantaslah jika fans Liverpool menaruh harapan di pundak Daglish. Dengan syarat The Reds harus bermain dengan konsisten.
    Hmm, bagaimana dgn Chelsea ya? :D

    BalasHapus