Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Kamis, 29 September 2011

Siapa tak kenal Briptu Eka Frestya? Sejak jadi presenter program traffic report di Metro TV, polwan cantik yang berdinas di National Traffic Management Centre (NTMC) ini muncul di layar televisi setiap hari.



Bukan cuma sekali polisi cantik ini muncul di layar televisi, tapi berkali-kali sesuai program berita di stasiun tivi milik Surya Paloh tersebut. Tak pelak, wajah cantik Briptu Eka Frestya pun jadi idola baru, utamanya di kalangan kaum adam.

Sesuai arti nama depan-nya, Eka Frestya adalah sulung dari 3 bersaudara. Ia lahir di Bekasi, 15 Juli 1988. Jadi, sekarang usianya baru 23 tahun lebih sedikit. Selepas dari SMUN 80 Jakarta Utara, ia masuk ke Akademi Kepolisian angkatan 33 gelombang I.

Dasar berotak encer, studinya berjalan lancar dan iapun lulus sebagai Polwan berpangkat Brigadir Polisi Satu alias Briptu di tahun 2006. Kalau ada yang masih bingung dengan sistem kepangkatan di Kepolisian selepas berpisah dari ABRI, pangkat Briptu setara dengan Sersan Satu (Sertu).

Sebelum ditempatkan di NTMC, Briptu Eka Frestya bertugas di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Ini bagian patroli kendaraan roda empat. Kemudian ia dipindah ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Selama di Polres Bandara ia berpindah-pindah tugas.

Pertama di Pospol Terminal III yang menangani masalah TKI. Setelah itu pindah ke bagian pariwisata, lalu ke bagian protokol pejabat Polri, dan akhirnya di bagian narkoba. Selepas dari Bandara, barulah Briptu Eka ditugaskan ke Ditlantas Polda Metro Jaya dan menetap di NTMC hingga sekarang.

Foto: Facebook.
Briptu Eka Frestya, si Polwan cantik.
Suka Tantangan
Keinginan Eka menjadi Polwan ternyata berbanding lurus dengan sifatnya yang suka tantangan. Ia senang naik gunung, main jestki juga. Bila sedang tak berdinas, biasanya seminggu sekali ia bermain jetski.

Di tengah upaya Polri memperbaiki citra, wajah-wajah Polwan ayu nan ramah seperti Briptu Eka dan rekan-rekannya di NTMC yang sering nongol di Metro TV patut dipertahankan. Polri jangan sampai salah langkah, seperti saat memecat Briptu Norman Kamaru dengan alasan indisipliner. Tindakan tersebut bagai kacang lupa kulit, mengingat Norman punya andil besar bagi terciptanya citra positif Kepolisian.

Kabar menggembirakan buat fans Briptu Eka, sang Polwan sampai saat ini masih lajang. Ia juga menyatakan belum terpikir untuk menjalin hubungan dengan siapa-siapa, meski sudah banyak yang mendekatinya. Faktor masing lajang inilah mungkin yang membuat Briptu Eka jauh lebih digandrungi ketimbang Brigadir Avvy Olivia dan Brigadir Astri Rachmadani yang sudah menikah dan punya anak.

Btw, mau lihat foto-foto Briptu Eka Frestya? Wah, maaf, saya cuma pasang dua buah. Kalau mau lebih banyak, cari saja di Google dengan kata kunci "foto Briptu Eka Frestya". Selamat mencari!


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

11 komentar:

  1. iya bang dah cantik polwan pula...
    betah tuh masyarakat kalo polwanya seperti briptu Eka. taat peraturan semua...
    emm.. udah ada yang punya ga yah..

    BalasHapus
  2. Benar2 mantap kang

    Udah lajang, Pars ok...ramah lagi

    BalasHapus
  3. Kalau saya lebih suka ama tampangnya mbak Brigadir Avvy Olivia ^_^

    BalasHapus
  4. Cara Install: Briptu Eka masih lajang, Bung. Usianya juga baru 23 tahun lebih sedikit, masih kinyis-kinyis. Hehehe...

    Diah: Kalo ramah saya belum bisa mengiyakan, Mbak. Lha wong belum pernah ketemu langsung je. :D

    inskandaria: Brigadir Ovvy memang tak kalah rupawan, tapi sudah ada yang punya, Bung. Mungkin itu yang membuat orang lebih suka Briptu Eka yang masih jomblo. Hahaha...

    Pak Mars: Pancen, hehehe...

    BalasHapus
  5. Sayang udah menikah, kalau belum udah saya embat... huwkwkwkwk

    Btw soal Briptu Norman, bukannya dia yang mengundurkan diri bro dari kepolisian???

    BalasHapus
  6. bro eser:
    Lho, yang sudah menikah tuh Brigadir Avvy sama Astri, kalo Briptu Eka mah masih lajang. Bacanya buru-buru ya? Hehehe...

    Soal Briptu Norman, emang gue pikirin? Peace...

    BalasHapus
  7. menyenangkan ya polisi tapi cantik...

    BalasHapus
  8. waaaaaaaaahhhhhhhh.. klo Polisi yg ini mha boleh juga koq

    BalasHapus
  9. aduuh mau dong kenalin... tapi kabur enggak yah nanti klo lihat wajah aqu...

    BalasHapus
  10. emang cantik briptu satu ini. Tapi galak juga ngga ya kayak polisi cowo2 :D

    BalasHapus