Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Selasa, 04 Oktober 2011



KAPTEN Jack Sparrow kembali beraksi. Dalam film Pirates of the Caribbean 4: On Stranger Tides, yang notabene merupakan sekuel keempat dari seri Pirates of the Caribbean, ia beraksi bersama pasukan bajak lautnya.

Meski tak lagi disutradarai Gore Verbinski, juga tak ditemani si cantik Keira Knightley dan si ganteng Orlando Bloom, pesona sang kapten tak luntur di petualangannya kali ini.

Pirates of the Caribbean 4: On Stranger Tides disutradarai Rob Marshall, namun produser Jerry Bruckheimer tetap memakai jasa Terry Rossio dan Ted Elliott sebagai penulis naskah. Keduanya merupakan penulis naskah sekuel-sekuel sebelumnya.

Sebagai ganti sosok cantik Keira, sutradara memasang artis senior Penelope Cruz yang berperan sebagai Agelica, mantan kekasih Jack Sparrow.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, film ini juga mengekspose sosok Jack Sparrow, masih diperankan dengan sangat baik oleh Johnny Depp, sebagai daya tarik utama sepanjang film. Dalam sekuel kali ini jalan cerita membawa sang Kapten--bersama Kapten Barbossa--berpetualang untuk mencari 'Fountain of Youth', sebuah air terjun keramat. Konon, air keramat itu bisa membuat si peminum awet muda.

Diramaikan oleh Putri Duyung
Dalam perjalanan, ia terjebak di kapal yang dipimpin oleh bajak laut super garang, Blackbeard (diperankan Ian McShane). Putri Blackbeard, Angelica (Penelope Cruz), pernah memadu kasih dengan Sparrow, namun kala itu sang kapten meninggalkan Angelica begitu saja. Kelakuan itu tak dapat dimaafkan Angelica. Ketika kembali bertemu sebenarnya mereka masih sama-sama suka, namun gengsi dan ragu membuat keduanya berlagak jual mahal.

Selain Penelope Cruz, mata kaum adam juga bakal terpuaskan dengan kehadiran sejumlah putri duyung cantik. Salah satu putri duyung, Syrena (Àstrid Bergès-Frisbey), diceritakan tertangkap oleh kawanan Blackbeard. Namun akhirnya sang putri terlibat romantisme dengan seorang lelaki tampan yang religius, Philip Swift (Sam Claflin)."Hello, I'm back, guys..."

Di sela-sela petualangan asmara dan sosok-sosok cantik putri duyung inilah Kapten Jack Sparrow menebar aksi gila nan konyolnya. Selain harus bersicepat dengan Blackbeard dan pasukannya dalam memburu Fountain of Youth, sang kapten masih harus kejar-kejaran dengan pasukan angkatan laut Inggris dan Spanyol. Seru, penuh drama, penonton dijamin tak bakal beranjak dari tempat duduknya selama menonton film ini. Kecuali kebelet pipis, mungkin. ^_^

Penasaran dengan aksi Jack Sparrow kali ini? Film 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides' sudah dapat disaksikan di bioskop kesayangan Anda.


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

2 komentar: