Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Kamis, 13 Oktober 2011

GEMPA bumi berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang Bali. Gempa terjadi Kamis (13/10) siang ini sekitar pukul 11.16 Wita, atau pukul 10.16 WIB. Gempa terjadi cukup lama. Rumah warga di Denpasar dan Ubud tampak berguncang-guncang keras dibuatnya.

"Guncangannya keras sekali. Saya langsung kabur turun dari lantai dua," kata seorang ibu yang menetap di Jl. Plawa, Denpasar, seperti dikutip dari detikcom.

IlustrasiMenurut keterangan Sudiana, warga Jl. Kajeng No. 33, Ubud, gempa terjadi selama kurang lebih 30 detik hingga 1 menit. Guncangan cukup keras dirasakan pada 15 Detik pertama, membuat sejumlah ibu-ibu muntah karena pusing.

"Ya lumayan panik. Semua pada keluar rumah sambil teriak-teriak," ujar Sudiana, masih mengutip detikcom.

Badan Metereologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mencatat gempa terjadi di 143 Km sebelah barat daya Nusa Dua, dengan kedalaman gempa hanya 10 Km. Meski getaran gempa terasa hingga ke Yogyakarta, BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Semoga warga Denpasar, Ubud, dan Nusa Dua yang ditimpa musibah ini tabah dan sabar, serta tetap semangat menghadapi hidup. Amin...


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

0 komentar:

Poskan Komentar