Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Minggu, 09 Oktober 2011

PUTRI Jawa Tengah, Maria Selena, terpilih sebagai Putri Indonesia 2011. Dalam malam penganugerahan yang dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (7/10) malam lalu, si cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990, ini berhasil memikat juri dengan jawaban-jawaban brilian yang mengantarnya meraih gelar Putri Indonesia 2011 dan berhak atas satu tempat di Miss Universe 2012.

Maria Selena meng- ungguli Liza Elly Purnama Sari dari Jawa Timur yang harus puas di posisi runner up I sekaligus dianugerahi gelar Putri Indonesia Lingkungan 2011. Bersama Liza, di posisi runner up II ada nama Andi Tenri Natassa dari Sulawesi Selatan, dinobatkan sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2011. Penyematan mahkota ke kepala Maria dilakukan oleh Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra, bersama Miss Universe 2011, Leila Lopez.

Pada pemilihan Putri Indonesia kali ini, Yayasan Putri Indonesia selaku penyelenggara mengerahkan juri berjumlah banyak dan dari beragam latar belakang. Di antaranya terdapat nama Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Fira Basuki MA (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Nurul Arifin (Anggota DPR RI), dan Erwin Aksa (Ketua Umum BPP HIPMI), Bernada Sukma Harahap (Ketua Umum DPP ASITA), serta Dr. Triyadi (Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Sosial), Drg Ida Suselo Wulan MM (Deputi Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Achirina Soetjitro (Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu), dan Rusian Prijadi PhD (Ketua Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia).

Momen paling menentukan bagi Maria adalah saat sesi tanya-jawab di babak 3 besar. Ketika juri bertanya apa rahasia yang mendukungnya sehingga bisa seperti sekarang, Maria menjawabnya dengan sangat yakin dan tegas dalam waktu 60 detik. Juri pun puas dibuatnya.

"Saya mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup meski itu kegagalan. Karena kegagalan merupakan perjalanan menuju keberhasilan. Tanpa kegagalan, kita tidak mengerti arti kesedihan, tanpa kesedihan kita tidak mengerti arti bahagia. Banyak pelajaran yang bisa saya petik karena pengalaman hidup saya bermakna setiap hari," demikian jawaban mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Atas keberhasilannya menjadi Putri Indonesia 2011, Maria Selena berhak mengikuti pemilihan Miss Universe 2012 mendatang.


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

3 komentar:

  1. Selamat ya, Jawa tengah menjadi Putri Indonesia

    BalasHapus
  2. Semoga yang ini sukses menyabet gelar mis universe, minimal best 3, lah. hehe
    SEMOGA

    BalasHapus
  3. qila: Trims. Meski mewakili Jawa Tengah, tapi Putri Indonesia 2011 kelahiran Palembang dan kuliah di Bandung. Repot kan? :D

    susindra: Wah, boleh tuh sekali-kali Putri Indonesia jadi Miss Universe. Tapi pemerintah gak mendukung secara serius, mana bisa?

    BalasHapus