Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Rabu, 14 Desember 2011



MUNGKIN karena lagi suntuk dan gairah sedang menurun, beberapa hari belakangan saya jadi sering mengunjungi YouTube. Biasa, cari-cari video menarik.

Eits, jangan berpikiran macam-macam dulu ya. Yang saya cari video The Beatles kok. Itu lho, band legendaris yang sampai sekarang masih memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia. Band yang disebut-sebut sebagai revolusioner musik dan bahkan sempat pula menginspirasi grup kondang Indonesia, Koes Bersaudara aka Koes Plus.

Saya sudah dengar nama The Beatles sejak dahulu kala. Yah, sekitar umur-umuran SMP atau SMA. Tapi hanya sebatas tahu nama saja. Suatu waktu pas saya beli CD lagu-lagu kenangan untuk Ibu tercinta ternyata ada dua lagu The Beatles di CD tersebut, yakni Hey Jude dan And I Love Her. Itulah pertama kali saya dengar lagu The Beatles.

Ternyata kok lagunya enak juga ya? Beberapa tahun kemudian adik saya beli kaset "The Beatles 1" yang berisi lagu-lagu hits grup asal Liverpool itu. Sejak saat itulah saya jadi kesengsem sama The Beatles.

Sebagaimana penggemar lainnya, selanjutnya saya rajin menghapal lagu-lagu The Beatles. Yang pertama kali saya hapal adalah She Loves You. Lagu ini paling saya senangi karena dulu jadi penyemangat waktu lagi pedekate sama cewek yang sekarang sudah memberi saya dua anak. Tiap kali merasa down dengan sikap si dia, langsung deh saya nyanyi She Loves You biar semangatnya naik lagi. Hehehe... Tapi dari album The Beatles 1 lagu yang paling saya sukai adalah Penny Lane dan All You Need Is Love.

Nah, sewaktu membuka YouTube langsung saja saya cari video-video The Beatles. Busyet, ternyata buanyaaaaak banget! Sejak masih online di warnet sampai kemudian punya modem sendiri, rutinitas mencari video-video The Beatles tak pernah saya lupakan.

Tidak terasa, sampai sekarang sudah terkumpul lebih dari 50-an video. Mulai dari rekaman live show dan video klip hitam-putih ala film Charlie Chaplin, sampai video konser terakhir mereka yang menghebohkan di atas atap Apple Building di 3 Savile Row, London, pada 30 January 1969. Wah, ternyata masih banyak yang belum saya ketahui tentang The Beatles untuk dapat disebut sebagai Beatlemania.

Sebagai band legendaris dunia, saya yakin ada banyak komunitas penggemar The Beatles. Cuma saya ragu apakah di Pemalang juga ada komunitas Beatlemania. Kalau di Jogja ada banyak. Saya sempat beberapa kali ikut acara yang digelar komunitas penggemar The Beatles. Kalau ternyata di Pemalang belum ada komunitasnya, tidak tertutup kemungkinan saya bakal mencari teman untuk membentuknya. Hehehe...


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

3 komentar:

  1. aku juga masih suka the Beatles,
    adik dulu punya kasetnya lengkap, jadi nebeng ajah he..he..

    BalasHapus
  2. @monda: hehehe, berarti sama dong kita, Mbak. Kalo saya yang nularin memang adik.

    BalasHapus