Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Sabtu, 03 Desember 2011

Ini bisa jadi kabar mengejutkan bagi penggemar tvOne. Tina Talisa, presenter favorit sekaligus ikon stasiun tivi milik Bakrie Grup itu, memilih 'pindah kapal' ke Indosiar.



Kepastian ini menjadi jawaban dari menghilangnya penyandang gelar dokter gigi tersebut dari layar tvOne sejak beberapa hari terakhir. Entah sudah berapa lama Tina menghilang, terutama dari acara andalannya, Apa Kabar Indonesia Malam.

Tentu banyak yang bertanya-tanya kenapa si cantik yang juga jadi idola para pria ini memilih pindah ke Indosiar. Padahal namanya sudah lekat sekali dengan tvOne, terutama program Apa Kabar Indonesia Malam yang banyak membahas isu-isu sensitif.

Belakangan posisinya di AKI Malam digantikan Balques Manisang. Ia sendiri lantas membawakan acara Apa dan Siapa sambil sesekali menjadi pembawa berita di Kabar Petang. Namun, per 1 Desember 2011 ini ia memilih pindah kantor.

Alasannya? Apalagi kalau bukan perbaikan karir. Di tvOne, bisa dipastikan karir Tina bakal mentok sebagai presenter atau paling banter produser program. Mau naik ke jenjang yang lebih tinggi lagi butuh waktu tidak sebentar. Kalau ingin karir cepat menanjak, tak ada pilihan lain kecuali menjadi kutu loncat alias pindah ke perusahaan lain.

Ya, di Indosiar Tina bakal menjadi manajer program berita Fokus Pagi yang bakal tayang perdana pada 5 Desember nanti. Kepindahan Tina rupanya juga karena mantan bosnya, Nurjaman Mochtar eks Wakil Pemimpin Redaksi tvOne, sudah lebih dulu pindah ke sana.

Jadi ceritanya Nurjaman mengajak Tina menyeberang ke Indosiar dengan tawaran posisi lebih tinggi dari di tvOne. Nurjaman sendiri setelah di Indosiar menjadi Pemimpin Redaksi, jabatan yang tak mungkin diraihnya jika masih di tvOne selama Karni Ilyas masih segar-bugar.

Well, para penggemar program Apa Kabar Indonesia Malam tentu kecewa dengan kepindahan Tina ke Indosiar. Tapi tenang, meski menjabat news manager Indosiar, ia tetap bakal sering muncul di layar kaca. Tepatnya di program Fokus Pagi yang tayang setiap pukul 06.00-07.00.

Melihat jam tayangnya yang setengah jam lebih cepat dari Apa Kabar Indonesia Pagi, sepertinya Tina tak ragu-ragu untuk langsung melakukan 'serangan' ke tvOne nih. Keren!


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

3 komentar:

  1. wah, hot news juga nih pak, dg sblumnya pindah dari Trans TV ke TV One, sekarang ke Indosiar. Namun tampaknya Andre Sujarwo (rekanan Tina Talisa) jg sudah pindah lebih dulu ke Trans 7, yah semuanya memang butuh proses ya pak :)

    BalasHapus
  2. @Sarah: Yah, namanya juga ingin karirnya jadi lebih baik, Mbak.

    BalasHapus