Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Sabtu, 01 Oktober 2016

APAKAH kamu termasuk orang sibuk? Orang yang seharian berkutat dengan pekerjaan di kantor, mulai dari jam masuk kantor sampai jam pulang kerja atau bahkan lembur hingga malam. Saking sibuknya, untuk cari makan aja tidak sempat. Akibatnya, yang penting makan yang penting perut terisi, nggak peduli makanannya seperti apa.

Semakin padat aktivitas seseorang, biasanya cenderung untuk tidak mempermasalahkan apa yang mau dimakan. Padahal keseimbangan gizi sangatlah penting, terutama kalau kita mempunyai aktivitas padat. Jangan sampai kejadian collapsed di tengah-tengah menjalankan aktivitas karena perut kosong.

Itu sebabnya banyak pekerja kantoran memilih menggunakan jasa catering sebagai solusi. Tapi apa cuma itu alasan seseorang menggunakan jasa catering? Tentu saja tidak donk! Ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari jasa catering makanan di kantor.

Di bawah ini dijabarkan apa saja keuntungan menggunakan layanan catering. Simak ya...


1. Menghemat Pengeluaran
Kalau kamu menggunakan jasa catering, secara tidak langsung kamu sudah menghemat pengeluaran lho. Penghematan yang tidak boleh dibilang sedikit. Apalagi jika ditotal selama hari kerja dalam sebulan. Jumlahnya bisa sangat lumayan.

Dengan memakai layanan jasa catering kamu nggak perlu lagi mengeluarkan biaya sebesar kalau pergi ke restoran. Ingat, biaya makan bukan cuma harga menu yang kita pesan lho. Masih ada biaya transportasi setiap kali pergi mencari makan. Pertimbangkan juga biaya-biaya lain yang muncul karena harus melakukan perjalanan tersebut.

Sekarang bandingkan dengan catering. Dengan harga yang sudah fixed price, kamu dapat menikmati variasi makanan berbeda-beda setiap hari tanpa harus keluar kantor, pun tanpa memusingkan masalah biaya lain-lain. Hemat.

2. Menghemat Waktu
Coba ingat-ingat lagi, berapa lama waktu yang biasa kamu habiskan setiap kali keluar kantor mencari makan? Dengan kemacetan yang terjadi hampir setiap saat, pastinya tidak sebentar. Terlebih kalau kantormu berada di kawasan rawan macet. Untuk makan siang saja bisa habis berjam-jam di jalan. Tidak efisien.

Menggunakan jasa catering, waktumu tidak akan terbuang banyak di jalan. Kamu tidak perlu lagi berlama-lama di jalan cuma untuk pergi mencari makan. Kadang-kadang buat makannya cuma setengah jam, tapi perjalanannya bisa sejam lebih. Iya kan?

Kalau kamu sudah berlangganan catering, waktu yang biasanya habis untuk perjalanan mencari makan bisa dipergunakan buat menggarap yang lain. Atau sekedar menikmati waktu istirahat dengan benar-benar bersantai. Lebih efisien dan pastinya lebih asyik, bukan?

Bisa Diantar ke Lokasi Manapun
Bayangkan kamu bekerja di kantor yang sangat nyaman dimana semua fasilitas tersedia, kecuali tempat makan. Semua kenyamanan itu bakal terasa percuma bila setiap harinya kamu masih harus pusing hanya untuk mencari makan.

Nah, salah satu keuntungan menggunakan jasa catering adalah kamu tidak perlu repot-repot keluar kantor untuk mencari makan. Sebab perusahaan catering yang mengantar pesanan kita ke manapun kita mau. Tentu saja selama masih dalam jangkauan pengantaran tempat catering tersebut ya.

So, kamu tinggal duduk manis di meja kerja, tidak perlu keluar kantor, makanannya yang akan diantar sampai alamat. Lebih praktis.

Kebersihan Terjamin
Terkadang di sekitaran kantor terdapat warteg, tempat di mana kita bisa makan dengan harga terjangkau. Warteg seperti ini bisa jadi solusi memang, tapi kebanyakan warteg mengabaikan faktor kebersihan. Baik kebersihan lokasi, kebersihan peralatan makan-minum yang dicuci ala kadar, sampai kehigienisan bahan masakan.

Tidak yakin dengan kebersihan makanan di warteg dekat kantor? Tidak perlu khawatir. Jasa catering memiliki standar kebersihan yang tinggi, sebab kebersihan makanan merupakan tolok ukur keberhasilan sebuah perusahaan catering.

Sebuah perusahaan catering tidak akan main-main dengan soal kebersihan makanan, baik dari segi bahan masakan maupun penyajian. Terlebih bila target mereka kalangan karyawan kantor yang notabene dari kalangan menengah ke atas. Kalangan yang sangat mengutamakan kebersihan. Jadi, aman deh.

Gizi Seimbang
Membutuhkan waktu tidak sebentar untuk memasak makanan dengan gizi seimbang. Sementara bila kita memesan makanan cepat saji -- karena pertimbangan waktu, hampir bisa dipastikan kandungan gizinya tidak jelas. Sorry to say dan no offence ya, tapi sudah banyak yang mengatakan seperti itu.

Berbeda dengan jasa catering berkualitas, yang tentunya bakal memastikan keseimbangkan gizi dan nutrisi pada menu makanan yang kamu pesan, sehingga kamu tidak perlu khawatir soal ketercukupan gizi. Makan nggak cuma asal kenyang lho. Bekerja keras seharian membutuhkan energi tidak sedikit. Kalau makanan kita tidak bergizi cukup, itu dapat membahayakan kesehatan tubuh.


Jasa Catering Berkualitas
Butuh jasa catering berkualitas? Bingung mencari-cari mana yang sesuai dengan kebutuhan sekaligus budget makan harian kamu?

Tidak perlu lagi. Kini telah hadir marketplace jasa bernama Sejasa.com yang akan melayani segala kebutuhan kamu, termasuk soal mencari jasa catering. Tak cuma catering harian, kita juga bisa memesan catering untuk even pribadi seperti ulang tahun maupun even-even kantor. Ada pula catering khusus untuk anak-anak.

Sedang menjalani program diet sehingga tidak boleh makan sembarangan? Tinggal cari saja catering diet, lalu pilih yang paling sesuai dengan program dietmu.

Kamu juga bisa lihat di mana alamat perusahaan catering tersebut dan apakah kantormu masuk dalam wilayah layanan antar mereka. Bisa ditanyakan pula apakah ada biaya tambahan untuk memodifikasi menu dengan tambahan ini-itu, misalnya menambah irisan mentimun dan tomat atau tempe goreng.

Dari nasi boks sampai nasi tumpeng, semuanya dapat kamu pesan di Sejasa.com. Kamu juga diberi kemudahan untuk membandingkan harga, menu, sampai review dari beberapa penyedia jasa sebagai bahan pertimbangan. Jadi, kamu bakal semakin yakin untuk menggunakan jasa catering pilihanmu.

Oke, jadi sekarang nggak perlu bingung lagi cari makan siang di kantor ya? :)


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

8 komentar:

  1. Iya kalau ada catering dengan menu sehat dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tentunya sangat membantu bagi ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak. Atau malas seperti saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, jujur sekali mau mengaku malas :)
      Adik saya yang ngantor di Jakarta pernah cerita soal susahnya nyari makan siang. Kantornya di Jakarta Barat, tapi kadang sampe keluar ke Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat cuma buat nyari variasi makan siang.

      Hapus
  2. Aku dulu waktu jadi mhs pesen catering terus.. Tapi ternyata lebih hemat memasak sendiri bareng sama temen kos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalau masih mahasiswa ya mending masak bareng, Mbak. Jauh lebih irit. Tapi buat pegawai kantoran yang jam kerjanya 8 to 4 atau bisa jadi lebih karena tuntutan pekerjaan, masak sendiri bukan pilihan. Masa mau masak di kantor? Nggak banget kan? Mau gak mau makan di resto, atau warteg, atau ya pilih jasa catering aja :)

      Hapus
  3. Kalau saya mah kang lebih memilih sendiri sih walaupun memang kadang catering juga bisa dikatakan lebih murah tapi kalau dimasak sendiri mah rasanya juga bisa diatur dan bisa lebih nikmat dan muantappp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo punya waktu lebih luang, memang sebaiknya masak sendiri. Tapi buat yang kesibukannya luar biasa, makan di luar dengan menu lengkap dan harga oke di kantong adalah pilihan penting.

      Hapus
  4. bahkan sekarang buat acara selamatan ibu hamil 4 bulan atau ngapati dalam bahasa jawa bisa dipesan semuanya lewat catering hehehehe, soalnya depan rumahku termasuk salah satu penyedia jasa catering versi off line

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Termasuk juga aqiqah kan sekarang sudah banyak yang pakai jasa katering untuk memotong dan sekaligus memasakkan kambingnya.

      Hapus