Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Selasa, 07 Maret 2017


MAU berlibur seru di sebuah tempat sejuk jauh dari ibukota? Kota Malang bisa jadi rencana yang mengasyikkan. Hawa kotanya yang sejuk dapat mengistirahatkan jiwa kita dari kesibukan rutin nan melelahkan. Apalagi, harga-harga di Malang relatif lebih murah dari kota-kota besar seperti Jakarta. Budget liburan pun jadi sangat hemat.

Malang tak cuma punya agrowisata apel lho. Di kota ini juga ada destinasi wisata yang seru dan menghibur, tidak kalah dari Jakarta. Bagi yang sudah berkeluarga, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Yup, yang saya maksud Jawa Timur Park 1.

Hmm, ini tempat yang sudah lama ingin didatangi anak-anak saya. Mereka penasaran sekali dengan Museum Tubuh yang ada dalam kompleks taman wisata ini. Kalau tidak ada halangan dan semuanya memungkinkan, insya Allah kami sekeluarga berkunjung ke sana dalam tahun 2017 ini.

Bagi pengunjung dewasa, ada banyak sekali wahana seru dan agak ekstrem di tempat ini. Yuk, pacu adrenalinmu dengan menaiki berbagai wahana di Jatim Park 1 Malang.

Baca juga: Dua Kenangan Singkat di Malang: Cafe Bale Barong dan Rombengan Malam

Ragam Cara Menuju Jatim Park 1
Jatim Park 1 terletak di kota wisata Batu. Jaraknya kira-kira 19 km dari Stasiun Malang. Jauh? Jangan khawatir, kita dapat dengan mudah mengaksesnya baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menumpang angkutan umum. Kalau naik kendaraan pribadi, gunakan saja Google Maps untuk memandumu ke Jatim Park 1.

Cara termudah tentu saja naik taksi, tapi biayanya lumayan. Cara terhemat adalah naik angkutan umum. Tarifnya sangat terjangkau, cukup mengeluarkan ongkos Rp3.000. Jauh atau dekat tarifnya sama saja!

Dari Stasiun Malang naiklah angkot berkode AL atau ADL, lalu turun di Terminal Landung. Dari sini, lanjutkan perjalanan menuju Jatim Park 1 dengan menggunakan angkot berkode BL atau BTL. Berita buruknya, angkutan umum tidak beroperasi sampai malam. Jadi, kita harus menyudahi rekreasi sebelum jam lima sore agar dapat kembali ke Kota Malang.


Temukan Keceriaan bagai Dunia Fantasi di Jatim Park 1
Keberadaan Jatim Park 1 di Malang membuat warga Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk menikmati sensasi menegangkan namun seru ala Dunia Fantasi. Kita dapat menjajal berbagai wahana serupa Dufan di Jatim Park 1. Tidak main-main, terdapat lebih dari 50 wahana yang siap kita nikmati.

Berikut 5 paling ekstrem di Jatim Park 1 yang bisa jadi pilihan:

1. Super Loop Coaster
Rasakan sensasi permainan roller coaster ekstrem ini dengan mengunjungi Jatim Park 1. Bersiaplah, karena lintasan melingkarnya yang panjang akan membuatmu jungkir balik hingga 360 derajat. Kepala di bawah!

2. Spinning Coaster
Coaster yang berliku-liku ini bakal mempermainkan jantungmu, jadi siap-siap dag-dig-dug ria saat menaikinya. Terlebih, tidak seperti Super Loop Coaster, kereta pada Spinning Coaster hanya berupa kereta tunggal dengan kapasitas maksimal dua orang.

3.Volcano Coaster
Sesuai namanya, wahana ini mengajak kita merasakan sensasi menembus 'gunung berapi' dalam sebuah kereta tunggal. Di sini kita akan diuji seberapa tahan merasakan ketegangan laju yang kencang dalam gelapnya 'gunung berapi'.

4. Pendulum 360
Pernah bermain pendulum sewaktu kecil? Melihat bandul yang berayun ke kiri dan ke kanan memang terasa menyenangkan. Pernahkah membayangkan duduk di bandul pendulum dan tubuh kita berayun bolak-balik? Bagaimana pula rasanya jika pendulum tersebut berayun memutar sampai 360 derajat?

Temukan jawabannya dengan menaiki wahana ini.

5. Flying Tornado
Jika Pendulum 360 membuat kita berayun hingga 360 derajat, wahana Flying Tornado punya cara berbeda untuk menguji ketahanan. Kita tidak akan dibawa ke mana pun, juga tidak berayun-ayun atau berputar, tetapi tempat duduk kita yang dijungkir-balikkan!

6. Aero Test
Jika Pendulum 360 dan Flying Tornado masih kurang menantang, cobalah Aero Test. Wahana ini boleh dibilang merupakan gabungan Pendulum 360 dan Flying Tornado. Bayangkan!

Setelah mengambil tempat kita akan diayun-ayun, kemudian dijungkirbalikkan. Bukan hanya itu, teman duduk kita pun jauh lebih sedikit dibanding dua wahana sebelumnya. Dijamin menegangkan.

7. Air Borne Shot
Habis bertegang-tegang ria, redakan sejenak adrenalin dengan menaiki Air Borne Shot. Di wahana ini kita bagaikan melihat atraksi apel Newton saat teori gravitasi dicetuskan. Oya, wahana ini cukup aman untuk anak-anak lho.


Gimana, kelihatannya seru, bukan?

Yang pasti, kita butuh waktu lebih dari sehari untuk menikmati semua wahana di Jatim Park 1 yang seluas 11 hektar ini. Jadi, kita butuh penginapan agar liburan ke tempat ini terasa lebih memuaskan. Soal akomodasi, pastikan pilih hotel nyaman dengan harga bersahabat. Rekomendasi terbaiknya? Saya sarankan Airy Rooms.

Sudah sering mendengar nama ini, bukan? Airy Rooms menawarkan berbagai akomodasi nyaman dengan fasilitas standar hotel, tapi harganya sangat ramah kantong. Pilihan rate kamarnya mulai dari Rp150.000-an lho.

Meskipun tergolong hotel murah, namun kita tidak akan memperoleh hotel murahan dengan fasilitas seadanya di Airy Rooms. Pendingin ruangan (AC), tempat tidur yang bersih, air minum gratis, perlengkapan mandi, televisi layar datar, pancuran air hangat, serta fasilitas internet nirkabel (wifi), semuanya dijamin ada dalam hotel-hotel Airy Rooms.

Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan liburan impian ke Jatim Park 1 Malang dengan Airy!

Klik di sini untuk memesan Airy Rooms dan dapatkan diskon Rp100.000.

Kredit Foto:
Foto 1-3: www.jawatimurpark.com
Foto 4: www.airyrooms.com



Protected by Copyscape
« Posting Selanjutnya
Posting Sebelumnya »

6 komentar:

  1. Terakhir saya ke Malang, belum ada Jatim Park. Jadi kepengin neh ke Malang, menjelajahi wahana yang luasnya sebelas hektar itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mas, main ke Malang lagi. Aku dua kali ke Malang dan dua-duanya cuma semacam transit aja, jadi nggak sempat eksplore sama sekali.

      Hapus
  2. Aku berapa kali yak ke Jatim Park 1, duh saking seringnya sampai lupa berapa kali haha. Paling seru yang flying tornado :) ngeri ngeri sedap >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren ya bisa berkali-kali ke Jatim Park 1. Deket sih ya? Hehehe...

      Hapus
  3. waktu itu jatimpark masih baru, cuma ga tau g jadi2 malah milih ke tsi 2. padahal cidek yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pengen ke sini, anak-anakku mau masuk Museum Tubuh :)

      Hapus