Selamat datang di bungeko.com, catatan online Eko Nurhuda.

Rabu, 03 Maret 2010

SEBELUMNYA saya harus minta maaf terlebih dahulu kepada rekan-rekan yang sudah meninggalkan komentar di sini. Akhir Januari lalu, saat mengumumkan kontes top commentor, saya pernah berjanji akan mengumumkan hasilnya pada tanggal 1 Maret.

Ternyata, eh, ternyata, sampai tanggal 3 Maret baru saya bisa online untuk mengumumkan siapakah yang berhak mendapatkan kenang-kenangan berupa buku terbaru karya saya plus sebuah kaos lucu.

Oke, tanpa berbasa-basa lagi, berikut saya sampaikan hasil perhitungan komentar yang baru saja saya lakukan. Mohon diingat, saya menghitung berdasarkan pedoman yang telah saya sampaikan di posting ini, dan juga saya lampirkan di atas kolom komentar. Jadi, kalau ada yang merasa sudah memberi banyak komentar tapi tidak terpilih, bisa jadi komentarnya tidak memenuhi kriteria perhitungan.

Siapakah yang berhak atas buku gratis dan kaos lucu persembahan Bung Eko dotcom? Baiklah, ini dia hasil perhitungan saya:

1. Gus Ikhwan (10 komentar valid)
2. Blogger Terpanas (5 komentar valid)
3. Bungzhu Zyraith, Reza Winandar, Kang Munawar AM (4 komentar valid)
4. Spydeeyk, Pak Sawali, Iskandaria, Mukhtaruddin (3 komentar valid)
5. Adeskana (2 komentar valid)
6. Darin, Rizoa, Isnuansa, buJaNG, Koh Jimmy Sun, Mukhtar, 1nd1r4, mymoen, Tatang, Anna Fardiana, Anonim (1 komentar valid)

Berdasarkan hasil perhitungan di atas, maka dengan ini saya memutuskan Gus Ikhwan sebagai pemenang kontes Pemberi Komentar Terbanyak di Bung Eko dotcom bulan Februari 2010. Untuk itu, Gus Ikhwan berhak mendapatkan 2 eksemplar buku terbaru karya saya dan sebuah kaos cantik. 2 buku tersebut berjudul 7 Langkah Mudah Mencari Uang lewat Blog (Gara Ilmu, Yogyakarta, Feb. 2010) dan 10 Cara Efektif Mencari Uang dengan Blog Khusus Berbahasa Indonesia (iN-Books, Yogyakarta, Feb. 2010).

Untuk Gus Ikhwan, terima kasih ya sudah bersedia memberikan banyak komentar membangun di blog ini. Selamat ya. Mohon kirimkan nama asli dan alamat lengkap ke saya via eko[at]nurhuda.com supaya hadiahnya bisa segera saya kirim.

Kontes tetap berlanjut, Bung. Untuk periode Maret 2010, perhitungan langsung dimulai sejak posting ini sampai dengan posting terakhir di bulan Maret. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada awal April 2010. Hadiahnya? Masih satu buah kaos cantik plus buku terbaru karya saya, tapi bukunya bisa jadi berbeda dengan yang saya bagikan untuk pemenang bulan Februari ini.

Tertarik? Ayo, budayakan memberi komentar yang bernas!


Protected by Copyscape
« Selanjutnya
Sebelumnya »

31 komentar:

  1. Wah, congrat yah buat Gus Ikhwan.. :D , ternyata saya masuk nominasi juga.., walopun masi jauh posisinya.. he2.., saya komen kalo memang ada yang menarik untuk dikomentari.. :D, saya selalu "mengintai" postingan di blog ini via google reader koq.. xixixi.. :D

    BalasHapus
  2. makasih banyak buat bung eko..
    gus akan selalu singgah di tempat bung eko??
    jujur gus ga ngincar hadiahnya tapi gus ingin mempererat tali persaudaraan antar blogger dan kenapa gus ikhwan berkomentar berikut sedikit petikan dari gus ikhwan :
    1. Mudah Dikenal
    2. Membangun Komunitas
    3. Mendapatkan Manfaat
    4. Memperbanyak Tautan dan Meningkatkan Trafik
    5. Promosi Terselubung
    6. Tercatat dalam Blogging History
    7. Menunjukkan Kepribadian
    dan pada komentar akan menunjukkan kemampuan dan kematangan dalam menulis. Karena pendapat ataupun opini yang kita tulis akan dibaca oleh sebagian besar pengunjung blog.

    BalasHapus
  3. Aih...aih...aih....
    seperti dugaanku..
    ternyata ada aku disini....
    hohoho..
    sayang aku dilangkahi mank Gus..

    Selamat deh buat Bung Gus Ikhwan...
    "Tapi Ingat....Buku Bung Eko jangan di pantengin aja, tapi kudu dibaca yak....!!! :D"

    BalasHapus
  4. Wah buku yang custom domain udah keluar belom? Kalo di Gramedia sudah masuk? Saya pengen banget soalnya penasaran bukunya kayak apa jadinya (sebenernya sih sama buku yang lain juga penasaran, cuma karena saya ikut berpartisipasi di buku custom domain saya jadi penasaran). Kalo udah terbit, terutama di Jakarta kabarin saya ya!

    BalasHapus
  5. Spydeeyk: Hehe, maaf, Anda belum beruntung. Tapi terima kasih sudah bersedia "mengintai" blog ini.

    Gus Ikhwan: Selamat Gus, Anda berhak mendapat hadiahnya. Dan, saya setuju dengan poin-poin yang Gus sampaikan di atas, terutama poin ke-7.

    Bungzhu Zyraith: Hehe, ya, bener kata Bang Sirait, bukunya jangan cuma jadi bantal tidur aja, Gus...

    Reza Winandar: Buku yang itu belum terbit, Bung. Nanti kalau sudah terbit pasti saya kabari ke teman2 yang tempo hari memberi testimoni. Sabar...

    BalasHapus
  6. wah..saya tidak tahu kalo ngasih komentar dapet hadiah...hiks..telat nih

    BalasHapus
  7. Hawee: Untuk periode Februari memang sudah telat Bung, tapi masih ada kesempatan kok di bulan Maret ini. Mau?

    BalasHapus
  8. iya bung eko, gus juga setuju dengan bung eko dengan point nomer 7 karena pada akhirnya komentar kita akan menunjukkan kemampuan dan kematangan kita dalam menulis. Karena pendapat ataupun opini yang kita tulis akan dibaca oleh sebagian besar pengunjung blog.

    Jadi jangan lupa pastikan untuk meninggalkan komentar :P karena komentar yang kita berikan merupakan penghargaan dan hadiah yang spesial bagi pemilik blog (bung eko)

    BalasHapus
  9. alhamdulillah saya dapet juga;
    bahkan dapet lebih nantinya :)

    sebagai ungkapan terima kasih, saya mohon kalaupun nanti saya terpilih lagi sebagai top komentator berikutnya, saya jangan dimasukkan sebagai pemenang kedua dan seterusnya...

    gantian buat yang lain, Oke Mas Eko

    BalasHapus
  10. Selamat untuk gus ikhwan, anda memang layak dapat bintang hehe....bung eko, doakan bulan depan giliran saya ya...

    BalasHapus
  11. Wah, selamat buat Gus Ikhwan yang jadi jawara bulan Februari lalu. Saya sangat percaya dengan teknik perhitungan Bung Eko dengan berdasarkan pada beberapa kriteria yang telah ditetapkan.

    Tidak mudah untuk menerapkan perhitungan dengan metode yang sengaja Bung Eko berlakukan dalam kontes komentator terbanyak ini. Pasti butuh energi dan waktu yang agak besar. Soalnya perhitungan dilakukan secara manual dan juga melibatkan otak…hehehe. Jelas aja, perhitungan komentar validnya sama sekali tidak menggunakan script khusus (seperti widget top komentator misalnya). Jadi kalau jumlah komentar sudah sangat melimpah, dijamin deh bakalan bekerja lebih ekstra keras untuk menghitung komentar validnya…hehehe

    Yang jelas saya sangat salut atas ide yang tergolong kreatif dan inovatif ini. Lanjutkan Bung!

    BalasHapus
  12. selanjutnya mari kita berlomba untuk memberikan banyak2 komnetar di blog bung eko inih...
    kan kalau sama nanti bung Eko-nya yang pusing..hehehe

    BalasHapus
  13. Bungzhu Zyraith, aku setuju sama usul kamu. kita bombardir blognya bung eko ini dengan hujan komentar. biar bung eko nya pusing tujuh keliling hehe....salam bung eko.titip salam buat si jabang bayi (ini amanat lo...awas nggak di sampaikan dosa tanggung bapaknya hehe...).

    BalasHapus
  14. Inilah ciri2 si Blogger Terpanas...
    selalu memberi amanat..
    walau itu rada-rada susah....
    tapi bagaimanapun juga..
    aku STUJU Mas..hehehehe

    BalasHapus
  15. Gus Ikhwan juga setuju dengan usul dari blogger terpanas dan Bungzhu Zyraith kita bombardirkan blog bung eko dengan hujan dan badai komentar agar bung eko juga lebih selektif dan meningkatkan syaray2nya agar lebih berkualitas dan menunjukan kepribadian kita dalam memberikan komentar di blog orang lain
    karena kebanyakan blogger komentarnya komentar sampah sekedar (pertamax, good post,dll)
    lanjutkan bung bagi2 hadiahnya
    gus akan mempertahankan nya

    BalasHapus
  16. Gus Ikhwan: Yap, poin ke-7 itu seharusnya dipertimbangkan oleh para blogger ketika hendak meninggalkan komentar. Sayangnya, malah banyak yg lebih memikirkan kunjungan balik. :D

    munawar am: Mmm, maaf, Kang. Itu daftar komentar-komentar yang masuk kualifikasi. Adapun pemenangnya hanya 1, yakni yang nomor 1 yg paling banyak komentarnya. Kan kalo ada juara 1 pasti selalu da jura 2, dst..? :D

    Blogger Terpanas: Siap, doaku selelu untukmu deh... :D

    iskandaria: Terima kasih atas apresiasinya, Bung. Sebenernya saya bisa saja memasang widget penghitung komen terbanyak seperti itu. Tapi saya berpikir komentar berkualitas lebih baik walau sedikit jumlahnya, ketimbang terlalu banyak komentar tapi isinya hanya nge-junk.

    So, biar repot insya Allah saya enjoy dan ikhlas melakoninya. Tinggal dukungan teman-teman yang saya harapkan... :D

    Bungzhu Zyraith: Eit, banyak saja tidak cukup lho. Masih ada beberapa faktor lainnya yang menentukan valid-tidakya suatu komentar. Hehehe....

    Blogger Terpanas: Walah, niate mau bikin orang repot ini? Hahaha....

    gemar dalam membaca: apanya yg enak? apanya yang kapan ada lagi?

    BalasHapus
  17. Wah selamat tuk Gus Ikhwan! :D
    Seni berkomentar memang terus jadi sorotan, apalagi dengan adanya isu spam. Saya rasa semua blogger pada dasarnya menyukai persahabatan, dan untuk itu berkomentar adalah salah satu medianya. Dan disinilah terjadi two way communication, yang monolog jadi dialog :)
    Sayang..saya g dapet hadiahnya..hiks :(
    Semangat ah untuk periode bulan ini hehehe.

    BalasHapus
  18. selamat buat yang beruntung. sukses buat mas eko!

    BalasHapus
  19. ya iya tho mas, saya ngerti ituh.
    dah sangat di pahami malah.
    makanya pengennya yang valid-valid aja deh..

    BalasHapus
  20. Wah ternyata masuk nominansi juga ya mas... Walaupunpun hanya pada urutan paling bawah tapi itu bukan masalah:D
    Ntar kalau kesini cuman ngejar hadiahkan bisa berakhir nggak baik wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  21. Darin: Yup, komentar adalah cara kita berkomunikasi dengan sesama blogger. Karena itu, jadi lucu rasanya kalau ada orang yang berbicara panjang lebar dengan kita melalui posting, tapi cumakita tanggapi dengan "pertamax", "nice post", dll. yang bisa ditulis tanpa harus membaca posting sekalipun. Itulah sebabnya saya mengadakan kontes nyeleneh seperti ini. :D

    Btw, semoga bulan Maret ini sampeyan beruntung ya...

    Blog Hardim: Yap, sama-sama, Bung...

    Bungzhu Zyraith: Sip deh, berarti dalamkamus kontes saya adalah: quality first, not quantity.

    buJaNG: Hahaha, saya malah gak pernah berpikir kalau teman-teman yang berkomentar meninggalkan komentar cuma karena berharap hadiah. :D

    BalasHapus
  22. Wahh ane masuk 4 besar..gangguan koneksi jadi jarang maen ke sini...buat Kang Gus Ikhwan siap nyusul dah :))

    BalasHapus
  23. salam ...
    boleh ya ikutan berkomentar di sini, siapa tahu dapat hadiah dari bung Eko :-)
    semoga juga komentar saya yang perdana ini tidak dianggap spam ...
    makasih

    BalasHapus
  24. selamat buat para pemenang..
    daripada susah-susah komeng..mending saya nyari tuh buku di gramed aja

    BalasHapus
  25. Mukhtaruddin: Ayo, komentarnya ditungguin nih...

    pensiun kaya belajar investasi: Oh, boleh banget kok. Silakan, silakan... ^_^

    annosmile: Maaf Mas, saya juga tidak mengharapkan teman-teman berkomentar dengan tujuan mendapatkan hadiah. Jadi, mari kita luruskan niat kita untuk menjadikan blog sebagai sarana silaturahim. Kalaupun ada yang dengan kerelaan hati mau memberi hadiah, anggap saja rejeki dan bentuk penghormatan karena sudah mengunjungi blognya. Peace...

    BalasHapus
  26. Selamat buat yang masuk nominasi.
    Ngomong2, saya jadi malu neh...
    Di blog saya, mas Eko jadi Top Comentator urutan pertama. Sedangkan di sini, jadi 6 besar aja saya gak mampu.

    I'm sorry, mas

    BalasHapus
  27. mudah2an bulan Maret ini menjadi milikku :-) berkomentar di blog orang lain selain menebar link untuk promosi juga menunjukkan identitad dan kepribadian si komentator itu sendiri. oleh sebab itu aturan yang diberlakukan bung Eko seperti komentar harus minimal 30 kata harus dipertahankan, karena itu akan mendorong komentator blog ini tidak hanya numpang lewat saja, tapi benar-benar membaca, memerhatikan dan mengambil pelajaran dari postingan-postingan yang ada di blog ini

    BalasHapus
  28. o ya bung, ketika saya klik tab produk dan jasa, kenapa ya broken link? apa memang sudah punya blog atau web tersendiri untuk produk dan jasa yang ditawarkan oleh bung Eko? kalau sudah ada, bolehkah minta alamat blog atau web nya? terima kasih

    BalasHapus
  29. Anthony Harman:
    Hehehe, santai wae, Koh. Toh, saya tahu Koh Anthony selalu berkomentar di sini, dan komentarnya selalu nyambung. :D

    belajar investasi:
    Amin. Tapi yang terpenting, tujuan kontes ini bukan pada hadiahnya, melainkan membiasakan berkomentar dengan bernas. Dan, salah satu caranya adalah dengan menanggapi isi posting. Makanya saya kasih persyaratan minimal 30 kata. Itu sudah dikorting, tadinya malah min. 50 kata.

    Jawaban untuk komen kedua: Memang itu rencananya mau saya tautkan ke halaman yang khusus berisi sales letter gitu, tapi sales letter-nya gak dibuat-biuat juga sampe sekarang. :D

    Terima kasih sudah mengingatkan.

    BalasHapus
  30. Salam Kenal sebelumnya Bung Eko Yang terhormat
    Dan juga Sobat Bung Eko semua nya saja, salam kenal
    Ijin saya gabung, dan simak artikel yang bermanfaat ini
    Semoga kehadiran saya bisa di terima. untuk saling
    Berbagi dan saling bersilatirahmi antar Blogging Terima kasih

    BalasHapus